oleh

Jadwal Liga Champions: Barcelona vs Muenchen, Pemain 19 Tahun Siap ‘Matikan’ Messi

SULSELONLINE.COM – Jadwal perempat final Liga Champions 2019-2020 Jumat (14/8/2020) malam waktu setempat atau Sabtu (15/8) pukul 02.00 dini hari WIB, akan menyajikan laga panas Barcelona lawan Bayern Muenchen di Kota Lisabon, Portugal.

Banyak yang menyebut, laga Barcelona lawan Bayern Muenchen ibarat final dini Liga Champions 2020. Hal itu mengacu pada reputasi kedua klub.

Dari delapan klub yang lolos ke fase perempat final, hanya Barcelona dan Muenchen yang pernah mengangkat trofi Liga Champions. Enam tim lainnya belum pernah juara.

Siapa yang lolos? Sulit diprediksi, mengingat kedua tim datang dengan bintang-bintang terbaiknya. Namun, Muenchen lebih konsisten di liga domestik (Liga Jerman) dibandingkan kiprah Barcelona di Liga Spanyol.

Muenchen menyiapkan perhatian khusus untuk meredam ancaman mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Setelah gagal membawa Barcelona juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol 2020, Messi diyakini akan mati-matian memenangkan trofi Liga Champins 2020.

Menariknya, Muenchen tidak menyiapkan pemain senior atau berpengalamn untuk ‘mematikan’ pergerakan dan kreativitas Messi.

Senjata khusus Muenchen adalah fullback muda usia, Alphonso Davies. Kendati masih berusia 19 tahun, pemain timnas Kanada itu telah dapat dukungan dari CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, untuk menjaga  Messi.

“Menjaga pergerakan Lionel Messi sulit dan menarik,” aku Rummenigge, dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA.

“Tapi, kita memiliki pemain yang dapat menghentikan Messi. Jika Messi bermain di sisi kiri pertahanan (Muenchen), Alphonso akan menghentikannya,” tambahnya.

Ia menjelaskan alasannya mengapa Alphonso Davies dapat mematikan pergerakan Messi, yakni sang bek

belum pernah kalah dalam soal lari cepat dan mendribble bola musim ini.

Davies merupakan pemain tercepat di Bayern Muenchen. Ia menorehkan catatan 36,5 kilometer per jam, sekaligus memecahkan rekor Kingsley Coman pada 15 Juni 2020, sebagai pemain tercepat di Bundesliga.

Musim ini, Alphonso Davies telah mencatatkan total 43 penampilan dengan mencetak tiga gol dan menyumbang sembilan assist bersama Muenchen.

Namun, Barcelona bukan hanya Messi. Masih banyak ancaman lain untuk pertahanan Muenchen, seperti Luis Suarez dan Antoine Griezmann. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *