oleh

Kalah Besar, Ini yang Terjadi pada Pelatih Barcelona

SULSELONLINE.COM – Barcelona langsung memecat pelatih usai melewati malam paling buruk mereka sepanjang partisipasi di Liga Champions.

Setelah satu jam laga Barcelona vs Bayern Muenchen berakhir, pelatih Quique Setien kabarnya telah dipecat.

Barcelona menderita kekalahan terburuk sepanjang sejarah partisipasi mereka di Liga Champions kala menyerah 2-8 kontra FC Bayern Muenchen pada Sabtu (15/8/2020).

Ini adalah kali pertama sebuah klub kebobolan delapan gol pada fase knockout Liga Champions. Sebelum ini, juara Eropa lima kali tersebut tak pernah kebobolan lebih dari empat gol pada satu laga sepanjang sejarah partisipasi mereka di Liga Champions.

Barcelona, juara Eropa lima kali, terdepak di perempat final Liga Champions untuk kali keempat dalam lima tahun terakhir. Hanya satu jam setelah hasil ini, para direktur Barcelona dikabarkan memecat pelatih Quique Setien.

“Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setien setelah kekalahan kontra Bayern Muenchen. Ia tak akan menjadi manajer musim depan,” tulis pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano.

Quique Setien ditunjuk Barcelona menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020. Ketika itu, Barcelona tengah di puncak Liga Spanyol.

Kendati demikian, Setien gagal mengangkat Barca dan mereka terpaksa melihat rival kesumat Real Madrid mengangkat trofi LaLiga setelah musim dilanjutkan kembali.

Manajemen Barca mengadakan pertemuan dengan Setien setelah musim Liga Spanyol berakhir dan presiden Josep Maria Bartomeu memutuskan mempertahankan eks pelatih Real Betis ini.

Dikutip kompas.com, kini para direktur Barca dikabarkan sudah jengah dengan sang pelatih berusia 61 tahun tersebut.(*)

Hasil Liga Champions: Muenchen Bantai Barcelona 8-2, Begini Jalannya Laga

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *