oleh

Duh, Barcelona ‘Pecat’ Luis Suarez Hanya Lewat Telepon

SULSELONLINE.COM – Media-media Spanyol melancarkan kritik kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Pemicunya karena salah seorang bintang Barcelona, Luis Suarez ‘dipecat’ hanya melalui telepon. ‘Pemecatan’ itu disampaikan oleh pelatih baru El Barca, Ronald Koeman.

Media mengeritik petinggi Barcelona, karena menilai ‘pemecatan’ lewat telepon tidak etis dan cenderung merendahkan martabat sang pemain.

Padahal, sejak bergabung di Barcelona dari Liverpool, Suarez memberikan kontribusi besar bagi beberapa trofi juara yang diraih klub.

Luis Suarez memang menjadi salah satu pemain yang tidak masuk dalam rancangan skuad Barcelona racikan Ronald Koeman.

Selain Suarez, pemain senior lainnya yang sudah dipersilahkan hengkang adalah Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Pada Senin (24/8/2020), Ronald Koeman dikabarkan menghubungi Luis Suarez melalui telepon untuk menyampaikan keputusannya tidak akan memakai jasa sang pemain.

Suarez sendiri mengaku sangat kecewa dengan cara Barcelona menyingkirkannya dari skuad. Ia segera mengirim pengacara untuk membahas pemutusan kontrak itu.

Media menilai Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pengecut dan tidak tegas. Karena mestinya sang presiden yang memanggil sang pemain untuk membahas pemutusan kontrak itu.

“Top scorer ketiga sepanjang sejarah klub (Barcelona), tidak bisakah Presiden saja yang memanggil dia (Luis Suarez)?” kata jurnalis di Spanyol.

“Apakah Anda bersembunyi dan menyerahkannya kepada pelatih baru untuk menyelesaikan hal itu?,” tambahnya.

Selama berseragam Barcelona, Suarez menduduki peringkat ketiga top scorer sepanjang masa klub dengan koleksi 198 gol. Ia ikut berjasa pada 13 trofi yang diraih El Barca. (*)

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *