oleh

Messi Akan Tinggalkan Aset Senilai Rp 6 Triliun di Catalunya

SULSELONLINE.COM – Lionel Messi terus dikabarkan hengkang dari Barcelona musim panas ini. Jika pergi, ia meninggalkan aset senilai Rp 6 triliun.

Peraih enam Ballon d’Or itu dilaporkan ingin meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang membuatnya bisa pergi setiap akhir musim dengan status bebas transfer.

Klausul khusus itu mulai ada setelah Lionel Messi dan Barcelona sepakat memperpanjang kontrak selama empat tahun pada 2017.

Sejauh ini, ada beberapa klub yang sudah dikaitkan dengan Lionel Messi seperti Inter Milan, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

Manchester City merupakan klub yang disebut-sebut paling bisa mendatangkan Lionel Messi.

Bukan hanya karena memiliki finansial yang bagus untuk mendatangkan Messi, tetapi juga karena ada juru taktik Pep Guardiola.

Lionel Messi dan Pep Guardiola memiliki kedekatan yang dimulai saat Guardiola melatih Barcelona pada 2008-2012. Apabila Lionel Messi pindah dari Barcelona, pemain dengan julukan La Pulga itu akan meninggalkan beberapa aset mewahnya di Catalunya.

Koeman Janjikan Ban Kapten Barcelona untuk Griezmann, Kode Keras untuk Messi?

The Sun melaporkan, Lionel Messi memiliki rumah mewah, koleksi mobil mewah, dan hotel. Lionel Messi memiliki rumah mewah senilai 5,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 106 miliar.

Terletak tak jauh dari Camp Nou, rumah Messi juga dilengkapi dengan lapangan sepak bola kecil, kolam renang, gym dalam ruangan, dan taman bermain untuk ketiga anaknya.

Dari rumahnya, Lionel Messi dan keluarga kecilnya bisa melihat pemandangan laut Balearic. Selain rumah mewah, finalis Piala Dunia 2014 ini juga memiliki koleksi mobil mewah.

Dengan kekayaan yang dilaporkan mencapai 310 juta poundsterling (setara Rp 6 triliun), Messi memiliki beberapa mobil mewah seperti Pagani Zonda, Maserati GranTurismo S, Maserati GranTurismo MC Stradale, dan Ferrari F43 Spider.

Lionel Messi juga menginvestasikan kekayaannya dengan membeli hotel di kota pesisir Sitges seharga 26 juta poundsterling atau lebih dari Rp 505 miliar.

Hotel MiM Sitges yang dibeli Messi berjarak 100m dari laut, memiliki 77 kamar tidur, dan biaya per malam selama musim liburan sekitar 105 poundsterling (Rp 2 juta) untuk menginap di kamar standar.

DIkutip kompas.com, selain itu, Hotel MiM Sitges juga memiliki Sky Bar di bagian atas gedung yang menawarkan pemandangan kota dan laut Mediterania.(alm)

Manchester United Ikut Panaskan Perburuan Messi, Sudah Buka Negosiasi

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *