oleh

Erna Rasyid Taufan Raih Penghargaan Tokoh Perempuan Indonesia, Satu-satunya dari Sulawesi

SULSELONLINE.COM, PAREPARE — Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh Indonesia “Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia”.

Penghargaan itu diterima istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini pada Malam Anugerah Prestasi dan Pengabdian Tokoh Indonesia 2019-2020 yang digelar di Ballroom Sagan Heritage Hotel Yogyakarta, pada Kamis 27 Agustus 2020.

Melalui seleksi ketat dan objektif yang dilakukan Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) dan Studio Seven Production, Erna Rasyid Taufan merupakan satu-satunya tokoh perempuan yang berasal dari Sulawesi.

“Untuk memilih para peraih penghargaan tersebut, kami membentuk tim pengamat dan pengkaji berdasarkan pengamatan di berbagai media massa, survei opini kepada relasi dan kenalan para tokoh serta diskusi dengan sejumlah narasumber. Jadi penentuan Tokoh Indonesia 2019-2020 ini sangat ketat dan objektif,” papar Ketua Umum YPI, Harry Rachman, dalam keterangan tertulis, Senin (31/8/2020).

Ia mengungkapkan alasan keterpilihan Erna Rasyid Taufan sebagai satu di antara 10 perempuan di Indonesia yang meraih penghargaan itu, karena berprestasi dalam mengisi pembangunan.

“Di tengah tugasnya sebagai seorang Istri kepala daerah, Ibu Erna Rasyid Taufan juga punya kontribusi besar dalam pembangunan, mengingat beliau juga berkiprah sebagai perancang busana nasional, khususnya pada etnik Islami,” jelasnya.

Ia menguraikan, sepak terjang Erna Rasyid Taufan dari hasil survei menjadi tolak ukur bagi kemajuan perempuan di Indonesia.

Ia juga memaparkan, penghargaan Tokoh Indonesia terbaik telah dilakukan selama 29 tahun.

“Setiap tahun kita lakukan dan penghargaan tahun ini merupakan ke-29 kalinya dan kita beri nama Srikandi Abdi Wada,” ungkapnya.

Penghargaan skala nasional yang diterima Erna Rasyid Taufan ini bukan kali pertama. Sebelumnya, ia mendapat penghargaan sebagai “Woman of The Year” dalam ajang Indonesia Award 2018 lalu.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, penghargaan ini sangat membahagiakan bagi dirinya pribadi dan masyarakat Kota Parepare.

“Karya kita dalam membangun dan membina PKK dan Dekranasda di Kota Parepare dinilai selama ini di tingkat nasional,” ujarnya.

Selain tokoh perempuan, malam penganugerahan itu juga diberikan kepada sejumlah pria yang dinilai berkontribusi terhadap pembangunan di Indonesia. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *