oleh

Bupati Maros Bagikan 1.250 Sertifikat Tanah Pertanian ke Warga Desa

SULSELONLINE.COM, MAROS — Sebanyak 1.250 sertifikat tanah diberikan kepada warga Desa Lekopaccing Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman membagikan sertifikat tanah pertanian dan perkebunan tersebut di kantor Desa Lekopaccing, Selasa kemarin.

Ia berharap dengan adanya sertifikat ini bisa lebih memudahkan warga dalam berusaha.

“Karena mereka bisa menjaminkan sertifikatnya di perbankan untuk modal usaha. Supaya masyarakat bisa semakin sejahtera dan tingkat kemiskinan bisa berkurang,” ujarnya, Rabu (9/9/2020).

Dia menyampaikan, tahun pada 2019, Desa Lekopancing mendapatkan 250 bidang sertifikat dan dilanjutkan di tahun 2020 ini.

“Pembagian sertifikat ini hanya ada di Lekopancing, karena program ini ditanggapi positif oleh masyarakat, sehingga tahun ini pembagian sertifikat redistribusi kembali dilakukan,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BPN Maros, Ansyar Kadir, Anggota DPRD Maros, Aisyah Nurliana Raga, Camat Tanralili, Andi Irfan Paharuddin, juga Kades Lekopancing, Kaluddin.

Ansyar Kadir mengatakan, alasan dipilihanya Desa Lekopancing karena lokasinya merupakan lahan pertanian. Untuk penerbitan sertifikat redistribusi atau tanah pertanian ini tak dipungut biaya.

“Hanya saja untuk administrasi seperti materai itu biasanya ada biaya, yang lain tak dipungut,” ungkapnya. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *