oleh

Hasil Liga Inggris: Dua Gol Penalti Jamie Vardy Menangkan Leicester

SULSELONLINE.COM – Leicester City mengawali perjuangannya di Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan tiga poin.

Tim besutan Brendan Rodgers mencatat kemenangan telak 3-0 atas tim promosi West Bromwich Albion (WBA), Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Leicester mendominasi jalannya laga dengan 63 persen penguasaan bola. Jamie Vardy dan kawan-kawan juga mencatatkan 13 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, klub berjuluk  The Foxes kesulitan menembus pertahanan West Brom pada babak pertama. Anak buah Slaven Bilic tampil disiplin menjaga wilayah pertahanannya dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, pemain baru Leicester, Timothy Castagne, mencetak gol perdana bagi klub pada menit ke-56 setelah menyambut umpan silang Dennis Praet dengan sundulan tajam.

Leicester menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-74 lewat penalti Jamie Vardy. Wasit menunjuk titik penalti setelah Marc Albrighton dijatuhkan di kotak terlarang oleh Kyle Bartley.

Jamie Vardy kembali mencetak gol dari titik putih pada menit ke-84. Kali ini gegara James Justin yang dijatuhkan di kotak penalti oleh Dara O’Shea. Skor 3-0.

Leicester menempati peringkat dua klasemen sementara dengan torehan tiga angka dan memiliki selisih gol yang sama dengan Arsenal di peringkat pertama.

Sehari sebelumnya, Arsenal menggasak tuan rumah Fulham 3-0. (*)

Susunan Pemain

West Brom (5-4-1): Johnstone; Furlong (Harper 69′), Ajayi, Bartley, O’Shea, Gibbs; Matheus, Livermore, Sawyers (Edwards 68′), Diangana; Robinson (Robson-Kanu 60′)

Leicester (4-1-4-1): Schmeichel; Castagne, Ndidi, Soyuncu, Justin; Mendy; Perez (Albrighton 67′), Tielemans, Praet (Maddison 75′), Barnes; Vardy

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *