oleh

Formasi Baru Persim Maros Mulai Latih Tanding

SULSELONLINE.COM, MAROS — Askab PSSI Maros terus menguji performa para pemain baru Persim Maros. Selain melalui latihan rutin, formasi baru Persim Maros ini mulai melakukan laga tanding.

Seperti pada pertandingan perdana Persim Maros melawan PS Olimpic di lapangan sepakbola Stadion Merdeka Kassi Kebo Maros pada Minggu 13 September lalu.

Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf mengatakan, Persim Maros unggul 3-0, di babak pertama 1 gol dan di babak 2 bertambah 2 gol sehingga total 3 gol.

“Pemain yang mencetak gol, Rahmat, Rifki dan Alfian Arfarid. Pemain Persim Maros ini merupakan persiapan Liga 3,” ujarnya, Selasa (15/9/2020).

– Seleksi pemain baru Persim Maros

Tidak kurang dari 300 peserta mengikuti seleksi untuk bergabung bersama klub Persim Maros. Seleksi awal Agustus lalu. Para peserta seleksi berasal dari  berbagai daerah di Sulsel, Sulbar, bahkan ada yang dari Papua.

Proses seleksi berlangsung ketat dan kompetitif karena dipandu tim seleksi berkualitas yang merupakan mantan pemain sepakbola profesional Liga Indonesia.

Di antaranya mantan pemain belakang PSM Makassar, H Syamsuddin Batola sebagai kepala tim seleksi, mantan punggawa Persela Lamongan, Denny Tarkas dan mantan pemain PSM Makassar, Arfan Baba dan Anwar Liko.

Nama besar Persim Maros yang pernah mencetak sejumlah pemain bintang di Liga Indonesia, menjadi magnet warga untuk ikut ambil bagian dalam seleksi ini, seperti Syamsidar, Zulkifli Syukur, Asri Akbar hingga Cristian Carrasco.

Membludaknya jumlah peserta disambut positif oleh Askab PSSI Maros selaku penyelenggara seleksi.

“Ini bukti kerinduan dan kecintaan untuk mengangkat kembali nama Maros melalui sepak bola,” ungkapnya.

Sesuai regulasi PSSI, pemain yang bisa mengikuti seleksi yakni kelahiran 1 Januari 1998 sampai 30 Desember 2002. Pemain hasil seleksi akan memperkuat tim Persim Maros di Liga 3 Indonesia zona Sulawesi.

– Target Lolos Putaran Nasional Liga 3

Memori manis di awal 2000 silam itu jadi motivasi tersendiri bagi Yusdal Yusuf. Setelah absen pada Liga 3 zona Sulawesi Selatan musim lalu, ia berambisi mengembalikan pamor Persim Maros.

Sebagai target awal, ia berharap Persim Maros bisa mewakili Sulsel pada putaran nasional Liga 3.

“Memang tak mudah, tapi saya yakin dengan potensi pemain asal Maros,” ucapnya, seperti dilansir bola.com.

Melalui Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf memulai melibatkan tim sepakbola Maros sejak akhir 2019, dengan mengikutkan di Piala Soeratin pada berbagai kelompok usia. Pemain inilah yang diharapkan menjadi penopang tim baru Persim Maros.

“Selain pemain yang sudah dibina sejak tahun lalu, kami juga memberi kesempatan buat mereka yang punya potensi untuk berkostum Persim,” jelasnya.

Untuk menangani tim, Yusdal Yusuf menunjuk eks pemain Persela Lamongan, Deny Tarkas sebagai pelatih kepala. Didampingi dua legenda Persim Maros, Syamsuddin Batola dan Anwar Liko sebagai penasehat teknik.

Ketika masih berstatus sebagai pemain, Syamsuddin Batola pernah berkostum Pelita Jaya, PKT Bontang dan PSM. Bersama PSM, Syamsuddin Batola meraih tropi Juara Liga Indonesia 1999-2000. Sementara Anwar Liko adalah bek tengah PSM ketika meraih trofi Juara Perserikatan 1992.

Perhelatan Liga 3 zona Sulsel 2020 dijadwalkan berlangsung pada Oktober mendatang. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *