oleh

Gaya Hidup Konsumen Berubah, Pengusaha Harus Buat Inovasi Digital

SULSELONLINE.COM – Gaya hidup konsumen saat ini berubah. Pengusaha harus membuat inovasi digital untuk menangkap peluang yang besar.

Hal ini dikatakan Pengusaha Sandiaga Uno. Ia menilai tren berbelanja sudah mengalami perubahan dari offline ke online.

Hal tersebut kian besar saat pendemi Covid-19. Oleh karena itu, ia menilaiinovasi digital menjadi penting untuk memberikan kemudahan dalam hal berbelanja.

“Tren berbelanja sangat terdistrubsi dengan adanya Covid-19. Pada PSBB jilid II ini, mall dan pasar tetap buka namun kapasitasnya dikurangi 50 persen. Ini adalah akselerasi proses digitalisasi pada tren belanja kita,” kata Sandiaga dalam konferensi virtual, Selasa (15/9/2020).

Sandiaga Uno Beri Kuliah Malam Ekonomi Kreatif untuk Al Ghazali dan El Rumi

Uang Pulsa Rp 200 Ribu per Bulan untuk PNS Tergantung Kementerian dan Lembaga

Sandiaga tidak mau ketinggalan dengan momen maraknya penjualan produk melalui online saat ini.

Ia mendirikan platform online Sembapur.com atau sembako untuk dapur yang menjual berbagai kebutuhan dapur dengan sumber barang dari tangan pertama, sehingga harga barangnya lebih terjangkau.

“Sembakur.com memiliki satu keyakinan strategi distribusi lebih personalize, localize dan customize yang berarti lokasi toko dekat, sesuai dengan kebutuhan dan melibatkan toko kelontong di sekitar dengan bentuk kolaborasi,” kata dia.

Setelah Sembapur menjalin kerja sama dengan Food Station, kali ini Sembapur melakukan kerja sama dengan KIBIF.

KIBIF merupakan perusahaan distribusi dan penjualan sapi hidup, karkas sapi, daging, jeroan, kulit, dan produk turunan sapi lainnya, serta distribusi dan penjualan produk makanan olahan baik dalam kondisi segar dingin (chilled) maupun beku (frozen).

Penandatanganan kerja sama ini bertujuan untuk menghubungkan antara produsen dan distributor tangan pertama kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“KIBIF sudah terintegrasi, dan kita ingin menghadirkan 3 inisiatif, jalur distribusi yang terbuka dan berkeadilan, harga terbaik dan kualitas bersaing,” ujar dia.

Sandiaga juga mengatakan, dengan jumlah populasi milenial yang mendominasi, platform-nya sudah melakukan riset bagaimana prilaku pembeli saat ini. Dia bilang, dengan dominasi 55 persen milenial, mereka memiliki harapan memperoleh produk yang berkualitas, cepat dan instan.(alm)

Uang Baru Rp 75.000 Hanya Dicetak 75 Juta Lembar, Tidak Beredar Bebas

Uang Digital atau E-Wallet ShopeePay Makin Populer

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *