oleh

Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang, Bersaing Arsenal di Papan Atas Klasemen

SULSELONLINE.COM – Hasil pekan pertama Liga Inggris 2020-2021 diwarnai kemenangan tim-tim unggulan.

Hasil terbaru adalah Chelsea mengalahkan tuan rumah  Brighton and Hove Albion 3-1 di Stadion American Express, Senin (14/9/2020) atau Selasa (15/9) dini hari WIB.

Sehari sebelumnya, tim unggulan lain seperti Liverpool, Arsenal, Leicester City, dan Everton juga mencatat kemenangan.

Hanya Manchester City dan Manchester United (MU) yang belum tampil di pekan pertama. Laga mereka ditunda, setelah tampil di Liga Champions dan Europa League. Tiga Gol The Blues dicetak oleh Jorginho (23′ -penalti), Reece James (56′), dan Kurt Zouma (66′).

Hasil Liga Inggris: Laga Perdana, Tim Asuhan Mourinho Kalah di Kandang. Lihat Klasemen!

Hasil Liga Inggris: Dua Gol Penalti Jamie Vardy Menangkan Leicester

Satu gol balasan Brighton disumbangkan oleh Leandro Trossard pada menit ke-54. Chelsea yang musim ini jor-joran beli pemain mahal, turun dengan formasi 4-3-3. Pelatih Frank Lampard langsung memainkan dua pemain barunya, Timo Werner dan Kai Havertz.

Di menit ke-21, Timo Werner yang berposisi striker, dijatuhkan lawan di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti Jorginho berbuah gol. Skor 1-0. Setelah kebobolan, tuan rumah bermain lebih agresif. Mereka memeroleh beberapa peluang, namun tidak berbuah gol. Memasuki babak kedua, Brighton langsung menggebrak.

Hasilnya, tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-54 lewat Leandro Trossard. Trossard melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti ke sudut kiri gawang. Kiper berusaha menjangkaunya, tetapi bola datang terlalu deras. Hanya dua menit berselang, Chelsea kembali unggul 2-1.

Gol kedua Chelsea dicetak oleh Reece James yang  melepaskan tembakan keras dari luar kotak 16. Bola sepakannya mengarah ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau kiper Ryan. Sepuluh menit kemudian, Chelsea menjauh 3-1 lewat gol bek tengah Kurt Zouma. Zouma memanfaatkan sepak pojok Reece James di dalam kotak penalti.

Bola hasil sepakan Zouma membentur bek Brighton Adam Webster, sehingga kiper Matt Ryan salah antisipasi.

Setelah unggul 3-1, pasukan Lampard mengendurkan tekanan untuk menjaga keunggulan. Sebaliknya, tuan rumah lebih agresif, namun tidak ada gol balasan. Kemenangan ini membawa Chelsea ke urutan ketiga klasemen sementara dengan tiga poin. Bersaing dengan pemuncak klasemen sementara, Arsenal dan Leicester City di urutan kedua. (*)

Susunan Pemain Brighton (3-5-2): 1-Matt Ryan; 3-Ben White 80′) (13-Pascal Gross, 4-Adam Webster, 5-Lewis Dunk; 2-Tariq Lamptey, 14-Adam Lallana (7-Aaron Connolly 45′), 8-Yves Bissouma, 17-Steven Alzate (16-Alireza Jahanbakhsh 79′), 20-Solly March; 9-Neal Maupay, 11-Leandro Trossard Pelatih: Graham Potter

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 24- Reece James, 4-Andreas Christensen, 15-Kurt Zouma, 3-Marcos Alonso; 12-Ruben Loftus-Cheek (8-Ross Barkley 61′), 5- Jorginho (28-Cesar Azpilicueta 85′), 7-N’Golo Kante; 29-Kai Havertz (20-Callum Hudson-Odoi 80′), 11-Timo Werner, 19-Mason Mount Pelatih: Frank Lampard.

Jadwal Bola Malam ini: Adu Taktik Mourinho vs Ancelotti di Liga Inggris  

Hasil Liga Inggris: Arsenal Perkasa, Drama 7 Gol di Kandang Liverpool

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *