oleh

Chaidir Syam Ungkap Perasaan setelah Mundur dari Wakil Ketua DPRD Maros: Lega Sekaligus Sedih

SULSELONLINE.COM, MAROS — Chaidir Syam kini tak lagi menjabat Wakil Ketua DPRD Maros, setelah DPRD Maros melakukan sidang paripurna menindaklanjuti surat pengunduran dirinya, Selasa 15 September kemarin.

Hal ini dilakukan Chaidir Syam karena mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Maros pada Pilkada serentak 2020. Chaidir Syam menyampaikan, surat pengunduran diri ia masukkan sebelum melakukan pendaftaran di KPU Maros.

“Saya sudah mengajukan sehari sebelum pendaftaran di KPU, kemarin hanya peresmiannya saja, karena kalau pimpinan harus diadakan rapat paripurna,” ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Bupati Maros Bagikan 1.250 Sertifikat Tanah Pertanian ke Warga Desa

Formasi Baru Persim Maros Mulai Latih Tanding

Dengan tidak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam mengaku lega sekaligus sedih. Sebab ia terpaksa harus meninggalkan kantor yang sudah lebih dari 10 tahun ia tempati mengabdi, sekaligus belajar banyak tentang pemerintahan.

“Ada perasaan lega dan juga sedih. Bayangkan lebih 10 tahun saya di sana mengabdi dan belajar. Yah tapi karena ini konsekuensi, kita harus jalani, pengabdian ini juga belum berakhir. Mudah-mudahan kami dipercaya memimpin Maros,” ucapnya.

Legislator DPRD Maros dari Partai Hanura, Sudirman mengatakan, peran Chaidir Syam selama ini sangat baik dan nyaris tidak memiliki musuh politik di DPRD. “Track record bapak Chaidir Syam selama ini sangat baik dan sepengetahuan saya tidak memiliki musuh politik,” ungkapnya.

Chaidir Syam pertama kali masuk ke DPRD Maros, pada tahun 2008 sebagai PAW menggantikan Tenri Sompa yang mundur karena pindah partai politik.

Di Pemilu 2009, ia kembali terpilih di DPRD Maros dan menjabat sebagai Ketua Komisi sampai tahun 2010 ia menggantikan Hatta Rahman yang ikut Pilkada kala itu sebagai Wakil Ketua DPRD.

Pada Pemilu 2014, Chaidir Syam meraih suara terbanyak hingga menjabat sebagai Ketua DPRD sampai 2019. Saat Pemilu 2019 ia kembali meraih suara terbanyak namun karena PAN berada di posisi kedua, ia duduk sebagai Wakil Ketua.

Untuk diketahui, Chaidir Syam sudah mendaftarkan diri ke KPU Maros untuk mengikuti Pilkada Maros 2020. Ia berpasangan dengan Suhartina Bohari, tokoh perempuan Maros, mantan legislator DPRD Maros.

Pasangan yang populer dengan sebutan “Hati Kita Keren” ini diusung oleh PAN (6 kursi), PBB (1 kursi), PPP (2 kursi) dan Partai Hanura (4 kursi). Juga beberapa parpol non kursi DPRD Maros, yakni PDIP, Perindo, Partai Gelora, Partai Garuda dan Partai Berkarya. (*)

Chaidir Syam-Suhartina Bohari Resmi Bertarung di Pilkada Maros 2020

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *