oleh

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Selayar Antusias Ikut Sensus

SULSELONLINE.COM — Demi menyukseskan Sensus Penduduk 2020 (SP2020), Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Selayar antusias mengikuti sensus penduduk yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Kep. Selayar. Jum’at (11/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di area ruang kunjungan Rutan Selayar dengan 3 orang petugas sensus. Sensus penduduk ini khusus mencatat warga binaan dengan hukuman di atas 1 tahun. Sehingga dalam kegiatan ini tercatat sebanyak 64 warga binaan.

Salah satu petugas sensus, Syamsuddin mengatakan bahwa kegiatan sensus untuk lapas dan rutan khusus dilakukan bagi warga binaan dengan hukuman di atas 1 tahun, adapun bagi mereka yang mendapat hukuman dibawah 1 tahun akan disensus di kediamannya masing-masing setelah bebas nanti.

Dikutip dari laman bps.go.id bahwa salah satu tujuan dilakukannya sensus penduduk ialah untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia.

Kegiatan sensus ini berjalan dengan lancar dikarenakan prosesnya yang cukup mudah yakni warga binaan cukup menunjukkan kartu tanda penduduknya (KTP).

Namun ada beberapa kendala yang ditemui seperti masih terdapatnya warga binaan yang tidak membawa KTP.

Sehingga warga binaan tersebut terlebih dahulu menghubungi keluarganya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.(wan)

Pelindo IV Peluncuran Perdana Modernisasi Pelabuhan Benteng Selayar

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *