oleh

Satgas Covid-19 Imbau Warga Usia di Atas 45 Tahun Batasi Keluar Rumah  

SULSELONLINE.COM – Gugus Tugas Penanganan Covid-19  memberi peringatan khusus bagi warga yang berusia di atas 45 tahun.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengimbau warga yang berusia di atas 45 tahun untuk tidak keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang betul-betul mendesak.

Mengapa? Ternyata data menunjukkan, hampir 80% pasien Covid-19 di Indonesia yang meninggal dunia berusia di atas 45 tahun.

“Kasus kematian paling banyak terjadi di usia 45 tahun ke atas, yakni sebesar 79,78% dari total kasus kematian Covid-19 di Indonesia,” kata Wiku dalam keterangan pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/9/2020).

Karena itu, kata Wiku, kelompok usia ini harus lebih waspada dan pandai menjaga kesehatan. Salah satu opsinya, sebisa mungkin tidak beraktivitas di luar rumah serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Menurut data, kelompok usia produktif 19-45 tahun secara persentase paling besar tertular Covid-19 di negara kita.

“Hal ini menjadikan mereka carrier yang bisa membuat mereka menularkan virus ke keluarga atau pun ke orang kelompok rentan yang tinggal bersama mereka,” jelasnya.

Jika terpaksa beraktivitas di luar rumah, Wiku meminta kelompok usia produktif ini membersihkan diri dulu sebelum berinteraksi dengan kelompok rentan di rumah. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *