oleh

Hasil Liga Inggris: Laga Perdana, MU Kalah di Kandang. Pemain Debutan Cetak Gol

SULSELONLINE.COM – Manchester United (MU) mengawali kiprahnya di Liga Inggris 2020-2021 dengan hasil buruk.

Pada laga perdana di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, MU dipermalukan 1-3 oleh Crystal Palace, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan sudah tertinggal 0-1 ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Andros Townsend menaklukkan penjaga gawang MU, David de Gea, memanfaatkan umpan terukur Jeffrey Schlupp.

Tertinggal satu gol, United belum mampu berbuat banyak. Paul Pogba dan kawan-kawan kesulitan membongkar pertahanan The Eagles.

Sebaliknya, Crystal Palace mendapat beberapa peluang lagi, namun tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU berusaha bangkit. Namun, bukanya menyamakan skor, mereka bahkan kebobolan lagi dari gol penalti.

Tim tamu mendapat hadiah penalt di menit ke-72 dari  wasit Martin Atkinson, setelah Victor Lindelof dinyatakan handsball.

Namun sayang, peluang tersebut tidak mampu dimanfaatkan dengan baik. Eksekusi penalti Jordan Ayew berhasil digagalkan oleh David De Gea.

Beruntung bagi Palace, wasit memutuskan untuk mengulang penalti itu setelah menyaksikan VAR. Kali ini, Wilfried Zaha yang maju sebagai eksekutor sukses merobek gawang De Gea. Skor 0-2.

MU yang sebenarnya mendominasi penguasaan bola, menghidupkan harapan di menit ke-80.

Pemain baru MU yang diboyong dari Ajax Amsterdam,  Donny van de Beek menceploskan gol pertamanya di Liga Premier Inggris dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Donny van de Beek yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, tampil apik. Meski golnya tidak cukup untuk menyelamatkan MU dari kekalahan.

Tetapi tiga menit kemudian, tim tamu kembali menjauh. Di menit 85, Wilfried Zaha mencetak gol keduanya sekaligus mengunci kemenangan Crystal Palace menjadi 1-3.

Crystal Palace yang sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, kini meramaikan papan atas klasemen sementara. Sedangkan MU di urutan ke-16.

Selanjutnya, MU akan menjalani babak ketiga Piala Liga Inggris, sebelum bertandang ke Brighton & Hove Albion empat hari kemudian.

Sementara Crystal Palace yang sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris, akan melakoni laga pekan ketiga Liga Inggris menjamu Everton, Sabtu mendatang. (*)

Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 24-Timothy Fosu-Mensah (Odion Ighalo 81′), 2-Victor Nilsson Lindeloef, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 6-Paul Pogba (34-Van de Beek 66′), 39-Scott McTominay; 10-Marcus Rashford, 18-Bruno Fernandes, 21-Daniel James (11-Mason Greenwood 46′); 9-Anthony Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Crystal Palace (4-4-2): 31-Vicente Guaita; 27-Tyrick Mitchell, 12-Mamadou Sakho, 8-Cheikhou Kouyate, 2-Joel Ward; 15-Jeffrey Schlupp (Eberechi Eze 75′), 22-James McCarthy (Luka Milivojevic 81′), 18-James McArthur, 10-Andros Townsend; 9-Jordan Ayew (Michy Batshuayi 81′); 11-Wilfried Zaha

Pelatih: Rouy Hodgson

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *