oleh

Jika Dapat Amanah Rakyat, Appi-Rahman akan Terapkan Konsep ABG

SULSELONLINE.COM – Bakal calon Wakil Walikota (Wawali) Makassar, Dr. H. Abd. Rahman Bando, S.P.M.M. yang berpasangan Munafri Arifuddin, menegaskan, akan menerapkan konsep ABG dalam menata birokrasi pemerintahan jika mendapat amanah warga Kota Makassar di Pilkada 2020.

Abd Rahman Bando atau ARB menyampaikan, dirinya bersama Munafri Arifuddin akan menerapkan teori Akademisi, Businessman, dan Government (ABG).

Hal itu disampaikan ARB dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX- A Sulawesi, Selasa (22/9/2020).

Tema diskusi yakni membedah perspektif bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota Makassar terhadap eksistensi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Makassar.

“Dengan kekuatan yang kami miliki berdua, insya Allah Makassar menjadi lebih baik lagi,” kata ARB, yang mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Makassar.

Jika pasangan Appi-Rahman mendapat amanah rakyat, jelas ARB pada diskusi virtual itu, pihaknya siap membangun kerja sama dengan APTISI.

Ketua Forum Peduli Pendidikan Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), menilai Appi-Rahman lebih memusatkan diri pada sistem layanan pendidikan berkeadilan, bertumpu pada pemerataan dan kesempatan bersama memeroleh pendidikan.

“Apa yang dikemukakan ARB perlunya layanan pendidikan berkeadilan, senafas dengan gagasan Pemerintah Provinsi Sulsel yang telah menetapkan Perda Wajib Belajar Pendidikan 9 Tahun, kemudian Perda Wajib Belajar Pendidikan 12 tahun yang dimulai pada level TK, SD, SMP, SMA, SMK,” papar BAK yang juga ikut serta diskusi itu.

Karena itu, Appi-Rahman akan membuka kerjasama yang luas dengan pihak pengelola perguruan tinggi swasta di Kota Makassar.

Terutama melakukan kajian yang lebih jauh dengan menjalin kerjasama yang kuat antara Pemkot Makassar, APTISI, dan PTN yang ada di Makassar.

Dengan konsep ABG yang dikemukakan ARB dalam diskusi bersama dengan APTISI, BAK menilai jelaslah bahwa Appi-Rahman merupakan pasangan ideal.

ARB punya pengalaman menangani pendidikan di kota Makassar sebagai kadis pendidikan dan mampu melakukan lompatan jauh kedepan dengan modal berani dan inovatif.

Buktinya, lanjut BAK, ARB menggagas dan merintis 10 SMP negeri di Kota Makassar tanpa membangun gedung baru. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *