oleh

KPU Toraja Undi Nomor Urut Besok, Komunitas Sangmaneta Milenial Saksikan Secara Daring

MAKASSAR – Ingin mencegah penularan Covid-19, Komunitas Sangmaneta Milenial Makassar tak mau ikut iring-iringan mobilisasi massa dalam pengundian nomor urut kandidat Cabup-Cawabup Tana Toraja di KPU Tna aToraja, Kamis (24/09/2020).

Kelompok anak muda pendukung Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (NiVi) atau Nico-Victor ini hanya akan menyaksikan secara daring melalui live streaming KPU Tana Toraja.

“Karena pandemi, protokoler covid harus kita ikuti. Selain itu, kami memang banyak beraktivitas di Makassar jadi tidak perlu pulang kampung. Kita bisa saksikan lewat live streaming KPU,” kata inisiator Sangmaneta Milenial Makassar untuk Nico-Victor, Nores Snors, di Makassar, Rabu (23/09/2020).

Wagub Sulsel: Toraja Harus Jadi Terdepan Pembangunan di Sulsel

Wagub Sulsel Dorong Pemkab Toraja Maksimalkan Bandara Buntu Kunik

Menurut Nores, Sangmaneta Milenial Makassar terakhir kali ikut mengantar pasangan Nico-Victor saat mendaftar ke KPU Tana Toraja, 5 September 2020.

“Kita berharap di pengundian nomor urut ini, protokoler covid benar-benar diperhatikan oleh masing-masing kandidat. Apalagi, sulit membendung kedatangan massa,” lanjut Nores.

Untuk itu, dia berharap agar seluruh komunitas pendukung Nico-Victor dari berbagai lokasi di Tana Toraja agar menyaksikan pengundian nomor urut secara daring saja.

Toh, kata dia, itu tak akan melunturkan kecintaan terhadap NIVi yang diyakininya akan memenangkan pertarungan di 9 Desember 2020.

Terkait nomor hoki, Nores berharap agar Nico-Victor mendapat nomor urut 2 seperti saat Nico-Victor berhasil memenangkan pilkada 2015. Kala itu, Nico-Victor menumbangkan petahana Theofilus Allorerung-Yohanis Linting.

“Nomor urut 2 itu hoki bagi Nico-Victor. Tapi apapun hasilnya kita ikuti saja. Kami hanya berharap nomor 2 sebagai simbol perlawanan bersama Nico-Victor. Kami katakan simbol perlawanan, karena memang saat itu di periode sebelum Nico-Victor, kondisi Toraja benar-benar memprihatinkan,” tandas Nores yang juga aktivis muda ini.

Menurutnya, Toraja mulai membaik dari sisi ekonomj dan pembangunan setelah Nico-Victor menjabat Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja. Karena itu, pihaknya berharap Nico-Victor kembali melanjutkan kepemimpinannya agar Toraja tidak mundur lagi.(alm)

Nico-Victor Kompak Pakaian Adat saat Daftar di KPU Toraja

Ini Alasan Warga Toraja dan Torut Dukung Pasangan Dilan di Pilwali Makassar

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *