oleh

Gubernur Sulsel Dikabarkan Tunjuk Jayadi Nas Sebagai Pjs Bupati Luwu Timur

SULSELONLINE.COM — Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel, Jayadi Nas, disebut-sebut sebagai kandidat kuat Pejabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur.

Jayadi Nas akan bertugas di Luwu Timur (Lutim) mengisi jabatan Bupati Lutim yang ditinggalkan Muhammad Thoriq Husler yang kembali mencalonkan diri dalam Pilkada Lutim.

Informasi dari Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel menyebutkan, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah telah mempersiapkan 8 pejabat eselon II untuk menjadi pejabat sementara bupati di 12 daerah yang menggelar Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Satu nama yang santer disebut untuk mengisi Pjs bupati di daerah adalah Jayadi Nas,” ujar sumber tersebut, mengutip lutimterkini.com, Kamis (24/9/2020).

Jayadi Nas adalah akademisi dan dosen Fisip Unhas yang dilantik Gubernur Sulsel sebagai Kepala DPMPTSP Sulsel pada Juli 2020 lalu.

Mantan Ketua KPU Sulsel ini juga tercatat sebagai anggota Tim Gubernur Sulsel untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Pejabat sementara (Pjs) bupati akan bertugas selama 71 hari terhitung dari 26 September hingga 5 Desember 2020.

“Pejabat sementara bupati dan wali kota yang akan diisi oleh eselon II Pemprop Sulsel tugasnya bukan membuat kebijakan-kebijakan yang strategis. Dia hanya mengawal jalannya pemerintahan di daerah hingga ada kepala daerah definitif yang dipilih masyarakat. Ibaratnya jaga rumah, jangan kasih pindah-pindah kursinya orang sesuai selera. Tidak bisa itu,” kata Nurdin Abdullah di Makassar beberapa waktu lalu. (*).

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *