oleh

Jadi Tim Inti, Barcelona Naikkan Harga Ansu Fati Jadi Rp 6,9 Triliun

SULSELONLINE.COM – Barceloan akhirnya memboyong Ansu Fati masuk tim inti Barcelona musim ini.

Harga klausul rilis penyerang muda Spanyol itu juga naik menjadi 400 juta euro, atau sekitar Rp 6,9 triliun.

Di situs resmi Barcelona, Ansu Fati diumumkan resmi masuk skuad inti mulai musim 2020/2021. Nomor punggungnya juga berubah, dari 31 menjadi 22. Nomor itu sebelumnya dipakai Arturo Vidal yang kini sudah dilepas ke Inter Milan.

MU Ingin Pinjam Penyerang Barcelona, Alternatif Pengganti Jadon Sancho

Barcelona Pertahankan Messi dan Akan Lepas 12 Pemain, Ini Namanya..

Koeman dan Barcelona Beda Pandangan Soal Pemilihan Pemain

Barcelona juga mengumumkan kenaikan klausul rilis sang pemain. Pemain berdarah Guinnea-Bissau itu kini dipagari klausul sebesar 400 juta euro, atau sekitar 6,9 triliun, dalam kontraknya yang sampai 2022.

Kenaikan klausul itu merupakan kesepakatan Barcelona dan Ansu Fati pada Desember lalu, ketika si pemain meneken kontrak anyar. Saat itu, klub mengumumkan akan menaikkan harganya saat Ansu Fati menembus skuad inti di musim 2020/2021.

Ansu Fati, yang baru berusia 17 tahun, memang tampil gemilang bersama Barcelona musim lalu. Diorbitkan pelatih Ernesto Valverde, jebolan La Masia itu mampu mencetak 8 gol dan 1 assist dari 33 penampilan.

Di musim pertamanya tampil bersama tim senior itu, Ansu Fati juga mencetak berbagai rekor. Dari mulai pemain termuda yang membela Barcelona, pencetak gol termuda Barcelona, pencetak gol dan assist termuda di satu pertandingan LaLiga, dan pencetak gol termuda Liga Champions.

Performa itu yang membuatnya akhirnya dipertahankan Barcelona. Dan kini, Ansu Fati menjadi salah satu pemain muda termahal di dunia berkat klausulnya.

Di musim panas ini, Ansu Fati bahkan menjadi pemain tak tersentuh di Barcelona. Saat klub berusaha cuci gudang dengan menjual banyak bintangnya, termasuk Luis Suarez, Ansu Fati justru menjadi salah satu yang dipertahankan Barcelona.

Sedangkan Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyatakan telah resmi meninggalkan Timnas Belanda untuk melatih Barcelona. Sebagai gantinya, Tim Oranje kini menunjuk Frank de Boer sebagai juru taktiknya.

Koeman meninggalkan Timnas Belanda untuk melatih Barcelona pada musim panas ini. De Boer lantas menggantikannya, untuk memimpin negaranya.(alm)

 

Real Madrid Berpeluang Gaet Teman Messi, Barcelona Terancam Gigit Jari  

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *