oleh

UEFA Umumkan 3 Calon Pemain Terbaik Eropa 2020, tak Ada Lagi Nama Messi

SULSELONLINE.COM – Federasi Sepakbola UEFA melalui laman resminya, Rabu (23/9/2020) waktu setempat, mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik Eropa 2019-2020.

Dua di antaranya pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (striker) dan Manuel Neuer (kiper). Satu nama lainnya adalah gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.

Lewandowski sangat favorit karena musim lalu mengemas 55 gol dari 47 pertandingan untuk membantu Bayern Muenchen meraih tiga gelar yakni Bundesliga, Piala DFB Pokal, dan Liga Champions.

Penyerang timnas Polandia itu juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions 2019-2020 dengan torehan 15 gol.

Sedangkan rekan setimnya, Manuel Neuer yang kapten timnas Jerman mencatatkan clean sheet di enam laga pada ajang Liga Champions musim lalu.

Bagaimana dengan De Bruyne? Gelandang timnas Belgia ini tercatat sebagai raja assist Eropa, termasuk 20 assist dan 13 gol yang dicetaknya di Liga Premier Inggris 2019-2020.

Namun, De Bruyne gagal membantu Manchester City memenangi Liga Inggris dan Liga Champions 2019-2020.

Ketiga pemain itu berhasil menyisihan sejumlah pemain yang berada di 10 besar nominasi. Antara lain Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar Jr (PSG).

Padahal, dalam beberapa tahun terakhir, Messi dan Ronaldo ‘merajai’ nominasi pemain terbaik Eropa dan Ballon d’OR.

Tidak ada pula nama-nama pemain top yang berperan besar membantu klubnya juara liga, seperti Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Mohamed Salah (Liverpool),

Rencananya, pengumuman pemenang penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2019-2020 berlansung di Nyon, Swiss, pada 1 Oktober bersamaan dengan undian Liga Champions musim 2020-2021.

Selain itu, akan diumumkan pula pemenang anugerah Pemain Terbaik UEFA 2019-2020 kategori putri yang nominasi finalnya dihuni pemenang tahun lalu, Lucy Bronze.

Selain Lucy Bronze, yang musim lalu membantu Olympique Lyon juara Liga Champions putri sebelum kembali ke Manchester City pada Agustus 2020, terdapat nama Pernille Harder dan Wendie Renard. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *