oleh

Kenalkan Janda Bolong, Cantik dan Anggun, Maharnya Mencapai Ratusan Juta

SULSELONLINE.COM — Sahabat SO (sulselonline) pernah dengar nama Janda Bolong?

Penggemar tanaman hias kini tengah menggandrungi janda bolong. Tanaman yang berasal dari keluarga monstera ini memiliki keunikan, khususnya perpaduan warna hingga lubang.

Satu pot tanaman hias janda bolong dibanderol hingga ratusan juta. Bahkan, tanaman janda bolong ini bisa dijual belasan hingga puluhan juta per lembar daunnya.

Janda bolong merupakan jenis tanaman hias tropis monstera. Tanaman ini, kerap dipakai sebagai dekorasi ruangan bergaya minimalis atau skandinavia karena bentuknya yang dinilai memiliki estetika.

Helai daun yang mencarik dan berlubang-lubang serta terdiri dari perpaduan warna hijau, putih hingga kuning menjadi daya tarik Janda Bolong. Apalagi perawatannya sangat mudah, cukup disiram satu sampai dua kali seminggu serta relatif tahan terhadap serangan hama dan penyakit.

“Tanaman hias itu bisa membuat kita lupa dengan persoalan-persoalan COVID-19. Jadi kita bisa menikmati dan bisa membuat hati kita sehat,” kata kolektor Gelombang Cinta, Supriyadi seperti yang dikutip dari CNN TV, Kamis (24/9/2020).

Tanaman Hias untuk Ruangan, Tak Perlu Sinar Matahari

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *