oleh

Sekda Jadi Plh Bupati Selayar

SULSELONLINE.COM, SELAYAR – Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Mariani Sultan, M. Si, ditunjuk oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kepulauan Selayar.

Marjani menjadi Plh karena H. Muh. Basli Ali telah cuti sebagai Bupati Kepulauan Selayar mulai hari Jumat 20 September 2020.

Demikian dikemukakan Marjani Sultan di Ruang Vicon Setda Kepulauan Selayar, Jumat (25/9/2020), didampingi oleh Asisten Ekbangkes Ir. H. Atfang Arif dan Asisten Administrasi Drs Dahlul Malik, M.H.

Tidak diketahui sampai kapan Mariani menjadi Plh karena sampai saat ini Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Selayar belum dikukuhkan Gubernur Susel.

Sejauh ini kata Marjani Sultan, SK Pjs Bupati dari Kemendagri belum turun.

Gubernur Sulsel Minta Kapal Ro Ro Selayar Segera Dirampungkan

Citilink Terbang ke Palopo dan Selayar 4 Kali Sepekan, Ini Harapan Gubernur Sulsel

Seharusnya hari ini Pjs akan dilantik di Gedung Baruga Andi Pangerang Petta Rani Unhas namun ditunda.

“Untuk mengisi kekosongan, maka jabatan Bupati itu mutlak dilaksanakan Plh sampai ada kejelasan siapa Pjs yang akan dikukuhkan,” ujar Marjani Sultan.

Menurutnya, SK Plh Bupati Kepulauan Selayar dari Gubernur Sulsel sudah ada, yang selanjutnya tinggal diambil di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menjabat sebagai Plh Bupati, Marjani Sultan mengatakan akan melaksanakan fungsi-fungsi pemerintahan dengan baik. Kendati demikian ia tidak boleh melakukan hal-hal yang sifatnya luar biasa, ujarnya.

Terkait dengan musim pilkada, Marjani Sultan menjamin netralitas PNS sebagai Aparatur Sipil Negara, dalam artian tidak mempengaruhi orang lain untuk mendukung salah satu pasangan calon.

Sejauh ini Marjani Sultan sudah dua kali menjabat sebagai Plh Bupati Kepulauan Selayar.

“Sebagai Plh saya sudah pernah menjabat sebelumnya, yang pertama diera Pak Syahrir Wahab. Ketika itu beliau sudah mundur, saya Plh selama 11 hari waktu itu dan sekarang sy Plh lagi. Mungkin takdir saya memang hanya sampai Plh saja,” tutur Marjani penuh canda.(alm)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *