oleh

Putra Sulsel Jadi Pjs Gubernur Kepulauan Riau

SULSELONLINE.COM — Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian secara resmi menunjuk empat pejabat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur di empat provinsi.

Empat provinsi itu, adalah daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada), gubernur dan wakil gubernur kembali mengikuti pemilihan.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Benni Irwan, membenarkan hal itu di Jakarta, pada Jumat 25 September lalu.

Menurutnya, pejabat Kemendagri yang ditunjuk Mendagri untuk menjadi Pjs Gubernur di antaranya adalah Bahtiar Baharuddin, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Pelantikan Pjs Bupati Ditunda, Sekda Jadi Plh. Ini Nama yang Beredar

“Pak Bahtiar Baharuddin ditunjuk menjadi Pjs Gubernur Kepulauan Riau,” ujar Benni Irwan, mengutip media, Sabtu (26/9/2020).

Diketahui, Bahtiar Baharuddin merupakan pria asal Bone Sulsel.

Selanjutnya, pejabat Kemendagri lainnya yang ditunjuk Mendagri sebagai Pjs Gubernur adalah Agus Fatoni, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri, ditunjuk sebagai Pjs Gubernur Sulawesi Utara.

Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP, ditunjuk sebagai Pjs Gubernur Jambi. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Dr Teguh Setyabudi ditunjuk sebagai Pjs  Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara). (*)

Putra Sulsel Dilantik sebagai Pjs Bupati Taliabu

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *