oleh

Liga 1 2020 Resmi Ditunda Lagi, PSM Makassar Sudah Telanjur di Yogyakarta

SULSELONLINE.COM – Induk sepakbola Indonesia, PSSI, kembali menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Padahal, setelah penundaan Liga 1 dan Liga 2 pada Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19, PSSI berencana melanjutkan kembali Liga 1 2020 mulai 1 Oktober 2020 nanti.

Kabar terbaru, PSSI resmi kembali menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 selama satu bulan karena belum  terbitnya izin dari Polri untuk melanjutkan kompetisi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (29/9/2020), secara resmi menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sehari sebelumnya, Senin (28/9/2020), Polri memutuskan untuk tidak menerbitkan izin melanjutkan kompetisi, karena pertimbangan tingkat Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

“Tadi kita mengadakan rapat secara khusus tentang situasi sepak bola yang ada seperti sekarang,” jelas Mochamad Iriawan dalam konferensi pers, Selasa (29/9).

“Kemarin Polri sudah merilis bahwa sementara menunda izin keramaian dengan pertimbangan kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi,” tambahnya, mengutip bolasport.

Ia menjelaskan, Polri juga sudah mengeluarkan maklumat tidak mengeluarkan semua izin keramaian di semua tingkatan.

Menanggapi keputusan itu, PSSI memutuskan untuk menghormati dan memahami kebijakan dari Polri. Karena itu, PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Rencananya, penundaan itu akan berlangsung selama satu bulan dengan harapan bisa kembali digelar pada November mendatang.

Ketua Umum PSSI berharap, semua pihak termasuk klub dan perangkat pertandingan bisa memahami keputusan tersebut. Sebab, saat ini urusan kemanusiaan adalah hal yang perlu dikedepankan.

“PSSI mengapresiasi klub yang sudah menyiapkan tim. Apalagi sudah ada tim yang sudah berada di Yogyakarta dan Malang. Namun PSSI yakin lanjutan Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir dalam situasi tepat. Semoga Covid-19 bisa menurun dan kami berharap demikian,” katanya.

Beberapa klub sudah berada di lokasi pertandingan, termasuk PSM Makassar yang telah berada di Yogyakarta.

PSM membawa 21 pemain ke Yogyakarta sejak Minggu (27/9) lalu. Rencananya, PSM bermarkas di Stadion Bantul Yogyakarta. (*)

 

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *