oleh

Liga 1 2020 Ditunda, Motivasi Pemain Persib Bandung Menurun Drastis. PSM juga Tunggu Kepastian

SULSELONLINE.COM – Penundaan kembali laga lanjutan Liga 1 2020 yang semula dijadwalkan bergulir lagi awal Oktober 2020, berimbas pada para pemain.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui motivasi pemainnya menurun tajam setelah Liga 1 2020 batal dilanjutkan Oktober, karena pertimbangan pandemi Covid-19.

Robert melihat dan merasakan penurunan motivasi para pemain itu pada sesi game internal skuad Persib, akhir pekan lalu, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, permainan Wander Luiz dkk kurang greget. Kualitas permainan dan intensitas pertandingan tidak maksimal.

Seperti dilansir laman resmi Persib, Robert yakin, para pemain kecewa dan kehilangan motivasi, karena belum jelasnya nasib Liga 1 2020.

Ia menambahkan, selain menjaga kebugaran pemain, tugas utama tim pelatih saat ini adalah terus memotivasi anggota skuad.

Sementara itu, manajemen PSM Makassar juga masih menunggu kejelasan nasib Liga 1 2020. Apalagi tim PSM sudah telanjur berangkat ke Yogyakarta, untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020 pada awal Oktober.

Kabar terbaru menyebutkan, operator liga yakni PT LIB  akan menggelar pertemuan dengan manajer tim Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk membahas nasib kompetisi.

Kabarnya, dalam pertemuan ini, kemungkinan ditawarkan dua opsi untuk Liga 1 2020. Pertama, Liga 1 dilanjutkan November.

Opsi kedua, Liga 1 akan digelar setelah Pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang. (*)

 

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *