oleh

Kabar Baik Bagi Pengusaha, Pemkab Sinjai Permudah Pengurusan Izin Pertambangan

SULSELONLINE.COM — Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai mencatat telah mengeluarkan 8 surat rekomendasi kelayakan lingkungan hidup untuk izin tambang di Sinjai dalam beberapa tahun terakhir ini.

Rekomendasi tersebut diberikan kepada pihak perusahaan sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan izin pertambangan kepada Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami dalam hal ini ditingkat daerah, hanya memberikan rekomendasi kelayakan lingkungan, sementara untuk izin produksi pertambangan, mereka harus mengurusnya di Provinsi,” kata Kepala DLHK Sinjai Arifuddin saat ditemui, Rabu (21/10/20).

Syarat untuk memperoleh rekomendasi kelayakan lingkungan, sambung Arifuddin dilihat dari segi tata ruang lokasi pertambangan, rekomendasi dari Pemerintah Camat, Lurah atau Kepala Desa terkait tata letak tanah, kepemilikan lahan, memiliki surat keterangan usaha dan survei lokasi.

“Sudah ada 8 rekomendasi izin pertambangan yang kami keluarkan dan ada satu perusahan saat ini juga sementara mengurus rekomendasi kelayakan lingkungan,” katanya.

PLN Nyalakan Listrik Desa Wisata di Sinjai

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *