oleh

Pertamina Resmikan SPBU BBM Satu Harga di Pulau Terluar Kabupaten Pangkep

SULSELONLINE.COM — Setelah sebelumnya PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII meresmikan Lembaga Penyalur BBM 1 Harga di Sulawesi Tengah pada bulan Agustus lalu, Rabu (21/10) kemarin Pertamina kembali menambah titik lembaga penyalurnya di dua lokasi di Kabupaten Pangkajene & Kepulauan (Pengkep).

Hal ini berarti sudah ada tiga lembaga penyalur BBM 1 Harga yang diresmikan oleh Pertamina di Sulawesi tahun 2020.

Kedua lokasi lembaga penyalur baru tersebut terletak di Pulau Kalu Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas (SPBU 76.906.03) dan di Pulau Kapoposang, Kecamatan Liukang Tupabbiring (SPBU U6.906.04). Hadir langsung pada acara launching tersebut Bupati Pangkep, Syamsuddin A. Hamid, Sales Area Manager (SAM) Retail Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Sulseltra), Addieb Arselan dan perwakilan dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Ditempat terpisah, Unit Manager Comm, Rel, & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan bahwa pendirian lembaga penyalur BBM 1 Harga ini merupakan komitmen Pertamina dalam menyalurkan dan mewujudkan keadilan energi di Indonesia.

“Pendirian lembaga penyalur di dua lokasi ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam memperoleh BBM dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Selama ini, lanjut Laode, masyarakat Pulau Kalu Kalukuang dan Pulau Kapoposang mendapatkan BBM jenis Premium dan Solar dari pengecer dengan harga Rp 10.000/liter dan Rp 12.000/liter. Jarak ke lembaga penyalur resmi Pertamina mencapai 200 km.

Sinergi Pertamina-Kemendagri: 32 Desa Se-Sulawesi Sudah Nikmati Pertashop

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *