oleh

Bupati Pinrang Buka Musyawarah Daerah MUI

SULSELONLINE.COM — Bupati Pinrang Irwan Hamid, Jumat (23/10/2020) membuka Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pinrang masa hidmat 2020-2025 di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyerahkan Bonus kepada Qari dan Qariah Pinrang yang berprestasi dalam MTQ tingkat Propinsi Sulsel yang dipusatkan di Pangkep belum lama ini.

Pembukaan Musda mengangkat tema Meneguhkan Peran MUI dalam Merajut Ukhuwah dan Memperkuat Islam Washatiyyah ini dihadiri Sepuh Ulama Pinrang KH M Jafar Sanusi, Ketua MUI Pinrang Uztad DR Abd Salam Latarebbi dan alim ulama Pinrang lainnya.

Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peran MUI sangat penting khususnya dalam memberikan nasehat dan fatwa kepada pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan bimbingan dan tuntunan bagi umat.

Irwan Hamid juga mengatakan peran MUI juga dirasakan membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di kalangan umat, meluruskan perselisihan faham serta membentengi berbagai aliran yang kemungkinannya dapat masuk ajaran yang berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat. Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Pinrang Serahkan Bantuan

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *