oleh

Pjs Ketua PKK Gowa Canangkan Bulan Bhakti PKK KB dan Kesehatan di Bajeng

“Hari ini dicanangkan di Desa Panyangkalang, bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana, khususnya dalam hal pelayanan kontrasepsi jangka panjang. Kegiatan ini rutin dilaksanakan baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten dan kita sudah tiap tahun melaksanakannya,” terang Sofyan Daud.

Lebih lanjut ia jelaskan, hari ini dilakukan pencanangan dan pemantauannya nanti akan dilakukan di 18 kecamatan serta diharapkan dari kegiatan ini masyarakat bisa semakin teredukasi dengan pentingnya program KB.

“Kita gandeng PKK karena memiliki jaringan sampai ketingkat rumah tangga dalam hal ini dasawismanya. Ini yang kita inginkan agar tersosialisasikan bagaimana program KB itu sendiri. Setelah tersosialisasi dan masih ada yang ingin mendapatkan pelayanan maka akan kita arahkan ke klinik KB atau Puskesmas yang dipantau oleh PKK,” tambah Kepala Dinas PPKB Kabupaten Gowa ini.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan makanan instant secara simbolis dari Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj A Dewi Yani Aslam kepada korban angin puting beliung di Desa Panyangkalang, Kecamatan Bajeng, sekaligus meninjau langsung Pondok Bersalin Desa (Polindes) Panyangkalang.

Turut hadir dalam pencanangan bulan bhkati PKK, KB dan Kesehatan Tingkat Kabupaten Gowa yakni Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa, Rumaisah, Sekcam Bajeng, M Tahir, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, jajaran Dinas PPKB Kabupaten Gowa, pengurus PKK Kabupaten Gowa dan para Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Gowa. Gowa Raih Peringkat Pertama Turunkan Stunting di Sulsel Tahun 2020

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *