oleh

Hasil Liga Champions: Striker Pinjaman Menangkan PSG

SULSELONLINE.COM – Striker muda asal Italia, Moise Kean mencetak dua gol memanfaatkan dua assit Kylian Mbappe untuk membawa Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Istanbul Basaksehir 2-0 pada matchday kedua Liga Champions 2020-2021 di Stadion Fatih Terim, Istanbul, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini menandai kebangkitan PSG pada penyisihan Grup H. Pada matchday pertama pekan lalu, PSG kalah lawan Manchester United (MU) di kandang sendiri.

Kean membawa PSG ungggul 1-0 di menit ke-64, dengan sundulan memanfaatkan tendangan sudut Mbappe dari kiri.

Kean yang kini berusia 20 tahun, yang dipinjamkan ke PSG oleh Everton, mencetak gol keduanya pada menit ke-79.

“Menjelang akhir babak pertama kami tertekan, namun  kami bertahan dengan baik hingga laga berakhir,” kata Kean, seperti dilansir Reuters.

Kean yang sempat membela timnas Italia, sebelumnya dipinjamkan oleh Juventus ke Everton. Everton kemudian membeli sang pemain.

Namun, kedatangan beberapa pemain baru, seperti James Rodriguez dari Real Madrid yang juga berposisi striker, membuat Kean sulit bermain regular. Ia kemudian dipinjamkan ke PSG.

Meski menang, PSG mendapat pukulan berat setelah striker asal Brasil Neymar harus diganti menit ke-26 karena cedera paha.

Saat Neymar harus keluar, Kean mampu bahu-membahu dengan Mbappe di lini depan untuk memberi tekanan kepada pertahanan lawan.

Dari dua laga, Basaksehir belum meraih poin. Pada laga pertama, juara Liga Turki ini kalah 0-2 dari RB Leipzig. (*)

 

 

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *