oleh

Hasil Liga Champions: MU Menyerah di Kandang Juara Liga Turki

SULSELONLINE.COM – Hasil matchday ketiga Liga Champions 2020-2021, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB melahirkan kejutan.

Manchester United (MU) yang lebih diunggulkan, menyerah kalah 1-2 di kandang Istanbul Basaksehir pada penyisihan Grup H di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Turki.

MU lebih difavoritkan karena mampu memenangangi dua laga sebelumnya dengan meyakinkan, termasuk mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG).

Sebaliknya, Istanbul Basaksehir yang juara Liga Turki 2020 kalah pada dua laga awal di penyisihan grup.

Tuan rumah langsung unggul 2-0 lewat gol Demba Ba dan Edin Visca. MU hanya mampu mencetak satu gol melalui sundulan Anthony Martial.

MU sebenarnya mengambil inisiatif menyerang di awal laga, namun gelandang serang Bruno Fernandes dan Donny van de Beek gagal memanfaattkan peluang yang mereka peroleh

Tuan rumah yang justru mencetak gol di menit ke-13. Gol  berawal dari serangan balik dengan umpan jauh yang diterima dengan baik oleh Demba Ba. Mantan pemain Chelsea itu berlari hampir separuh lapangan, lalu menaklukkan kiper MU, Dean Henderson.

Istanbul menggadakan keunggulan 2-0 di menit ke-40. Gol kembali bermula dari serangan balik, saat Juan Mata kehilangan bola yang direbut Deniz Turuc.

Denis Turuc lalu melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti. Demba Ba melakukan gerakan tipuan, membiarkan bola bergulir disambar Visca yang berdiri bebas.

Tiga menit berselang, MU berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Martial yang menanduk umpan silang Luke Shaw.

Memasuki babak kedua, MU tampil lebih agresif. Tercipta beberapa peluang bagus, namun gagal membuahkan gol.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood tapi hasilnya nihil. (*)

Susunan Pemain

Istanbul Basaksehir (4-2-3-1): Gunok, Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli, Kahveci (Ponck 90′), Ozcan (Topal 87′), Aleksic, Turuc, Visca, Demba Ba (Gulbrandsen 79′)

Pelatih: Okan Buruk.

Manchester United (4-2-3-1): Henderson, Wan-Bissaka (Fosu-Mensah 76′), Tuanzebe (McTominay 46′), Maguire, Shaw, Matic, Van de Beek (Pogba 61′), Mata (Cavani 61′), Bruno Fernandes, Rashford (Greenwood 76′), Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *