oleh

Catat! 4 Minuman Ini Bisa Bantu Redakan Stres dan Penat

SULSELONLINE.COM — Saat sedang stres dan penat, biasanya nafsu makan akan terpengaruh. Bisa jadi malas makan, tapi bisa jadi malah makin banyak makan.

Penting untuk tetap menjaga kesehatan tubuh saat sedang stres, salah satu caranya adalah memilih minuman yang tepat.

Ada jenis minuman tertentu yang diyakin bisa bantu redakan stres. Meluangkan waktu sejenak untuk menikmati minuman ini bisa bantu merilekskan tubuh dan pikiranmu. Selengkapnya, langsung simak info berikut ini, ya.

1. Susu

Cobalah minum segelas susu hangat saat sedang gelisah atau tidak bisa tidur karena stress dan banyak pikiran. Melansir rodalenews.com, kandungan triptofan asam amino di dalam susu bisa menenangkan tubuh dan pikiran. Kita juga bisa menambahkan madu untuk mendapatkan manfaat anti oksidannya.

2. Jus Buah yang Mengandung Vitamin C

Saat sedang stres, kekebalan tubuh atau imunitas bisa menurun. Di sini kita perlu menjaga kondisi tubuh supaya tidak gampang sakit. Buah-buahan kaya vitamin C seperti jeruk dan stroberi bisa meredakan stres, karena bisa mengurangi kadar hormon stres tubuh seperti kortisol. Jadi, kita bisa membuat minuman jus dari buah-buahan yang kaya vitamin C.

3. Cokelat Hangat

Mengutip laman exploreim.uda.edu, minuman cokelat hangat bisa bantu meredakan stres. Kokoa bisa juga bisa meningkatkan fungsi kognitif dan suasana hati. Para peneliti juga menemukan bahwa minum minuman cokelat rutin setiap hari sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami stres berat. Selain lezat, segelas cokelat hangat bisa membuat kita lebih rileks.

4. Teh Herbal

Seduh teh herbal dengan air hangat. Lalu, minum dengan tenang. Minumlah secangkir teh herbal untuk merilekskan pikiran. Teh chamomile pun bisa dipilih untuk membantu menenangkan pikiran. Tambahkan kayu manis untuk memperkuat aromanya.
Ambil jeda dan luangkan waktu sejenak untuk meredakan stres dengan memilih minuman yang tepat. Semoga info ini bermanfaat, ya. Resep Membuat Donat Tanpa Telur yang Mengembang dan Empuk

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *