oleh

Guru Bahasa Inggris dari Palestina Raih Global Teacher Award 2020

SULSELONLINE.COM – Intimidasi Israel di Palestina, sama sekali tidak mengurangi semangat warga setempat untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan. Termasuk warga Palestina yang berpforesi guru.

Buktinya, salah seorang guru bahasa Inggris asal Palestina, Asma Mustafa berhasil memenangkan penghargaan bergengsi Global Teacher Award 2020.

Sehari-hari Asma Mustafa mengajar di SMP khusus perempuan Halima Al Saadia di wilayah utara, Jalur Gaza, Palestina.

Wanita ini menamatkan pendidikan pada Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Islam Gaza pada 2008.

Asma mendapat penghargaan setelah berpartisipasi pada  kompetisi mengajar yang diikuti ribuan guru hebat dari 110 negara.

Dalam presentasinya yang menjadi penilaian juru, Asma mampu memperlihatkan sumber-sumber kreatif dalam menyampaikan bahan mengajar kepada anak didiknya.

Salah satu hasil karya Mustafa tertuang dalam buku berjudul The Forty-Five Games to Teach English to Non-Native Speakers dan Educational Trips Around the World to Teach English Language Skills.

Seperti halnya negara lain, pemerintah Palestina juga memberlakukan pembatasan aktivitas warga selama pandemi Covid-19.

Selama lockdown, Asma melakukan inisiatif program bernama Guru dari Balik Layar. Melalui program ini, Asma memberikan pelatihan kepada guru-guru secara virtual.

“Memberikan pengakuan dan penghargaan pada pengajar yang luar biasa atas keunggulan dan efektifitas mereka dalam mengajar, kepemimpinan mereka dan keterlibatan mereka dengan komunitas,” demikian keterangan Global Teacher Award 2020, seperti dikutip dari tempo.

Kepada media, Asma Mustafa mengatakan, melihat adanya kemajuan muridnya yang mengikuti sistem belajar elektoronik, yang meliputi permainan dan aktivitas.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan Asma untuk mendaftar di Global Teacher Award 2020. Dia bahkan berharap, bisa meluncurkan platform internasional dari Palestina. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *