oleh

UMI Gelar Pencerahan Qalbu Secara Virtual

SULSELONLINE.COM — Universitas Muslim Indonesia (UMI) UMI Gelar Pencerahan Qalbu Secara Virtual melalui aplikasi video teleconference zoom, Minggu (8/11/2020).

Pencerahan Qalbu yang diorganisir Pimpinan Pesantren Mahasiswa Unggulan Darul Mukhlisin Padanglampe dan UPT PKD UMI ini dipusatkan di Masjid Lantai 10 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta yang terdiri atas berbagai fakultas se-Universitas Muslim Indonesia ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor IV UMI Dr. KH. Zain Irwanto, M.A mewakil Rektor UMI.

Dalam sambutanya, Zain Irwanto menjelaskan 16 karakter pengembangan karakter bagi seluruh civitas akademika dan keluarga besar Universitas Muslim Indonesia.

“Hati itu raja, Otak itu perdana menteri dan begitu juga seterusnya, makanya perbuatan itu mengikuti perintah hati. Jadi pencerahan qalbu poinnya adalah pada hati. Ini tujuan mengikuti pencerahan qalbu karena hatinya akan dicerahkan,” papar Zain Irwanto.

“Di UMI dalam pencerahan qalbu ditanamkan 16 nilai pendidikan karakter utama UMI. Dalam pengembangan 16 karakter itu sudah ada di dalamnya rukun Iman, Rukun Islam, Rukun Ihsan,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Pesantren Mahasiswa Unggulan Darul Mukhlisin Padanglampe Dr. Akhmad Bazith, Lc, M.Ag mengungkapkan bahwa pagelaran pencerahan qalbu digelar biasanya langsung di Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI, namun saat ini tidak demikian.

“Jadi program pencerahan qalbu tetap produktif meski di tengah pandemi Covid-19 yang diikuti mahasiswa kelas eksekutif/pegawai. Kali ini kita gelar secara virtual. Para peserta akan menerima dengan materi selama 5 hari kedepan,” bebernya.

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *