oleh

3 Manfaat Masker Tepung Beras, Termasuk Hilangkan Jerawat dan Mata Panda

SULSELONLINE.COM – Bagi Anda yang ingin memutihkan wajah, terutama kaum wanita, ternyata ada acara mudah, murah, dan efektif.

Ya, Anda dapat menggunakan masker tepung beras. Manfaatnya bukan hanya membuat wajah glowing, tapi banyak faedah lainnya.

Misalnya, dengan mencampur tepung beras bersama bahan alami lain, maka masalah kulit seperti jerawat dan mata panda dapat teratasi.

Beberapa manfaat masker tepung beras sebagai berikut:

Pemutih Wajah

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah, membuat kulit terlihat lebih kusam. Anda bisa mengatasinya dengan tepung beras dan tomat.

Tepung beras bermanfaat membersihkan pori-pori yang tersumbat. Sedangkan tomat berperan sebagai astringen alami yang membuat kulit lebih cerah.

Cara membuatnya mudah. Mengutip  mybeautynaturally.com, Anda hanya perlu menyiapkan sebuah tomat, 1 sdm (sendok makan) tepung beras, dan 1 sdt (sendok teh) minyak zaitun. Campur semua bahan ini dalam sebuah wadah dan aduk hingga rata.

Gunakan masker pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan masker selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Anda dapat menggunakan masker tepung beras itu setiap hari untuk mendapat hasil terbaik.

Mengobati Jerawat

Jerawat bisa diobati secara efektif dengan memakai masker yang terbuat dari tepung beras dan telur. Bagian putih telur berfungsi sebagai pelembab sehingga bisa menghidrasi kulit dengan baik. Akhirnya, jerawat tak mudah kembali ke wajah Anda.

Bahan yang dibutuhkan adalah 1 sdm tepung beras, putih telur, dan dua hingga tiga tetes gliserin. Campurkan semua bahan dan aduk hingga rata. Gunakan masker pada wajah, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air.

Menghilangkan Mata Panda

Mata panda merupakan lingkar hitam di bawah mata. Meski tak mengganggu kesehatan, kemunculan masalah kulit ini sering kali membuat penampilan jadi kurang maksimal.

Tapi, jangan khawatir. Anda bisa mengatasi mata panda  dengan membuat masker tepung beras yang dicampur timun.

Letakkan beberapa iris timun dalam kulkas selama 15 menit. Sambil menunggu waktu, buatlah masker dengan cara mencampur 1 sdm tepung beras dan setengah timun yang diparut.

Aplikasikan masker pada wajah lalu tumpuk dengan irisan timun yang sudah Anda masukkan dalam kulkas. Diamkan masker selama satu setengah jam lalu bilas dengan air dingin.

Selamat mencoba!

 

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *