oleh

Pusat Bioteknologi LP2M Unhas dan TernaKita Latih Warga Maros Buat Pakan Ternak

SULSELONLINE.COM – Mantan Pj Wali Kota Makassar Prof Yusran Jusuf membuat gerakan baru setelah tak lagi memimpin Makassar.

Ia mengagas konsep gerakan sosial untuk anak yatim bernama TernaKita. Dalam gerakan ini satu kambing akan diberikan kepada satu anak yatim.

Gerakan sosial yang digagas Prof Yusran menghimpun donatur untuk membeli kambing untuk diternak dan hasilnya diberikan kepada anak yatim sebagai penerima manfaat.

Untuk menghasilkan ternak yang berkualitas bagi gerakan TernaKita, dibentuklah pelatihan untuk memberikan pakan berkualitas pada ternak tersebut di Desa Pucak Maros, Tompobulu.

Ketua Puslitbang Bioteknologi Pertanian Unhas Dr. A. Masniawati menuturkan, pelatihan pakan ternak ini merupakan kegiatan yang digagas oleh LP2M UNHAS dan TernaKita.

Ia berharap hal ini akan menjadi terobosan dalam membantu masyarakat dalam membuat pakan yang tentu dapat bertahan lama sehingga efisien dalam pengolahan pakan.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Pucak berterima kasih kepada LP2M Unhas dan TernaKita karena telah membantu menambah ilmu masyarakat dalam memanfaatkan limbah dan tumbuhan liar untuk pakan ternak.

Ketua Yayasan TernaKita Prof Yusran Jusuf mengaku sangat senang telah melakukan pelatihan pembuatan pakan ternak pada masyarakat peternak di Maros.

“Respon masyarakat sangat tinggi, melalui pusat Bioteknologi Pertanian dan komitmen Ketua LP2M Unhas kami akan terus membantu mendampingi petani sehingga mampu memproduksi pakan dengan baik ,” katanya.

Ia berharap dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan ternak sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Yusran menambahkan, TernaKita akan menjadi sekolah yang dapat dikunjungi anak sekolah maupun mahasiswa untuk belajar tentang pertanian terpadu.

Ketua LP2M Unhas Prof. Dr. Alimuddin Unde M.Si, menuturkan, TernaKita akan menjadi jawaban dalam pengembangan ekonomi masyarakat yang dikolaborasikan dengan industri dan dapat tingkatkan dengan dukungan Universitas Hasanuddin.(alm)

 

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *