oleh

Guru Besar Fakultas Hukum Unhas Raih Penghargaan Bintang Mahaputera

SULSELONLINE.COM — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan berupa penghargaan Bintang Mahaputera kepada sejumlah hakim agung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Di antaranya yang menerima tanda jasa dan gelar kehormatan tersebut, Wakil Ketua MK RI, Prof Aswanto.

Hakim Konstitusi RI asal Sulawesi Selatan (Sulsel) ini ditetapkan sebagai penerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana.

“Kami di mahkamah ada beberapa orang yang mendapat penghargaan Bintang Mahaputera. Ada enam hakim yang memperoleh,” ujar Prof Aswanto melalui media, Kamis (12/11/2020).

Penghargaan Bintang Mahaputera diberikan kepada hakim agung yang dinilai berjasa dalam penanganan hukum di Indonesia.

“Saya tentu merasa senang karena saya tadi telusuri informasi, penerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana belum terlalu banyak. Kurang lebih 100 orang barangkali sejak adanya pemberian bintang itu,” ucap Guru Besar Ilmu Pidana Universitas Hasanuddin ini.

Pria kelahiran Palopo ini menegaskan, pemberian penghargaan ini tidak lantas membuatnya berbangga diri.

Menurutnya tanda kehormatan ini merupakan amanah dari Presiden RI untuk tetap mengawal penegakan hukum dengan baik dan benar.

Selain Prof Aswanto, penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden RI Jokowi juga diberikan kepada Ketua MK RI, Anwar Usman, mantan Ketua MK, Prof Arief Hidayat serta tiga Hakim anggota MK lainnya turut dianugerahi Bintang Mahaputera Utama. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *