oleh

Pelatih Liverpool: 8 Tim Berpeluang Juara Liga Inggris Musim ini

SULSELONLINE.COM – Liverpool sudah mengunci gelar juara Liga Inggris 2019-2020 lalu, ketika masih tersisa beberapa pertandingan.

Ketika itu, Liverpool tidak tersaingi di puncak klasemen sejak awal musim hingga kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. Setelah kompetisi dilanjutkan kembali, Liverpool akhirnya juara.

Namun, musim ini Liverpool mendapat banyak pesaing untuk mempertahankan trofi juara Liga Inggris. Liverpool sempat memimpin di awal musim, tapi kini melorot ke urutan ketiga.

Pemimpin klasemen saat ini adalah Leicester City dengan poin 18, urutan kedua Tottenham Hotspur (poin 17). Poin Liverpool sama dengan Tottenham.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui persaingan musim ini akan sangat ketat. Pelatih asal Jerman itu menyebut, setidaknya ada delapan klub yang berpeluang juara, termasuk tim besutannya.

Liverpool mengawali musim ini dengan tiga kemenangan berturut-turut. Namun, mereka kemudian dibantai 2-7 di kandang Aston Villa.

Melihat persaingan di papan atas, Klopp membenarkan beratnya perjuangan di bulan-bulan pertama musim ini. Karena itu, juara akan diraih oleh tim yang penampilannya paling konsisten.

“Saya pikir mungkin ada setidaknya delapan tim berpekuang juara (musim ini),” kata Klopp, seperti diberitakan Goal, akhir pekan ini.

Tapi, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sama sekali tidak khawatir. Persaingan justru akan membuat pemain dan staf pelatih makin solid untuk memberikan yang terbaik.

Klopp menambahkan, jika Liverpool bisa mempertahankan gelar juara, itu akan menjadi pencapaian yang besar.

“Mungkin lebih besar dari apa yang kami raih musim lalu. Itulah yang saya sukai di Liga Inggris, karena banyak pesaing,” tambahnya.

Pekan ini, Liverpool akan menghadapi salah satu kandidat juara, Leicester City yang kini memimpin klasemen, di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Jika menang, Liverpool akan memimpin klasemen. Dengan catatan, Tottenham gagal mengalahkan Manchester City.

Menghadapi laga ini, Liverpool kehilangan banyak pilar karena cedera. Termasuk empat pemain utama di lini belakang. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *