oleh

Warga Toraja di Maros Sambut Chaidir Syam dengan Tari Pa’gellu

SULSELONLINE.COM, MAROS — Pelaksanaan Pilkada Maros, 9 Desember 2020, semakin dekat. Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari semakin mengalir.

Terbaru, dukungan datang dari keluarga besar Toraja yang bermukim di Maros. Mereka terlihat antusias menyambut kedatangan Chaidir Syam saat kampanye tatap muka terbatas di asrama Toraja di Desa Marumpa Kecamatan Marusu, Sabtu malam.

Warga asal Toraja menyambut calon Bupati Maros yang dikenal dengan sebutan Hatikita Keren tersebut, dengan tarian khas Toraja, Tari Pa’gellu.

Menurut warga Toraja, Tari Pa’gellu merupakan tari sukacita yang biasa dipentaskan pada upacara adat di Toraja, yang sifatnya riang gembira, juga dilakukan untuk menyambut tamu yang dihormati.

Chaidir Syam mengaku sangat mengapresiasi tradisi penyambutan tersebut, karena hal itu menunjukkan antusias masyarakat keluarga besar Tana Toraja dan Toraja Utara yang ada di Maros dalam mendukung Hatikita Keren.

“Keberagaman dan toleransi yang terbangun selama ini harus tetap dipelihara apalagi menjelang pemungutan suara pada 9 Desember 2020,” ujarnya, Minggu (21/11/2020).

Chaidir Syam pun mengajak masyarakat agar selalu bijak menerima informasi dan tidak terpengaruh ujaran kebencian yang dilancarkan oknum tertentu yang juga dilatar belakangi kepentingan politis.

Bagi warga Toraja yang berada di Maros, selama ini Chaidir Syam, sejak masih menjabat Ketua DPRD Maros, dikenal dekat dengan siapapun dan selalu terbuka untuk berkomunikasi demi kepentingan pembangunan Kabupaten Maros.

Keluarga besar Toraja di Maros sepakat memenangkan Hatikita Keren di Pilkada Maros. (*r)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *