oleh

Muzayyin Arif Terima Penghargaan Tokoh Peduli Guru Mengaji Sulsel 2020

SULSELONLINE.COM — Muzayyin Arif menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Guru Mengaji Sulsel 2020. Penghargaan tersebut diberikan karena Muzayyin Arif dinilai aktif memperjuangkan guru mengaji.

Penghargaan diserahkan pada acara Festival Anak Soleh (FASI) ke XI tingkat Provinsi Sulsel 2020 di Kabupaten Wajo.

Penghargaan diberikan oleh Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Beberapa Tokoh Sulsel yang juga mendapat penghargaan, yakni Prof Dr HM Nurdin Abdullah (Gubernur Sulsel), Mayjend Purn H.M Amin Syam (Ketua DMI Sulsel), Dr H Amran Mahmud (Bupati Wajo) dan Dr M Majdah M Zain (Rektor UIM Makassar).

“Saya terima ini sebagai amanah yang besar yang insya Allah semakin memotivasi berbuat yang terbaik untuk ummat,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, Ahad (29/11/2020).

Anggota legislatif PKS itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh BKPRMI Sulsel atas amanah yang telah diberikan itu.

“Saya siap untuk terus bekerja sama demi kemajuan pendidikan Al Qur’an di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Acara penyerahan diumumkan saat Festival Anak Sholeh Indonesia Sulsel ke-11 di Wajo.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah membuka acara tersebut pada Sabtu 27 November 2020.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah berterima kasih atas kesediaan Kabupaten Wajo menjadi tuan rumah penyelenggaraan festival. Kegiatan ini menghasilkan generasi qurani.

“Tentu saya juga menyampaikan terima Pak Bupati atas penyelenggaran atas festival ini. Walaupun suasananya berbeda dengan FASI ke-10. Di mana masyarakat umum bisa hadir. Kita ambil hikmah untuk semua ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan komitmen Pemprov dan DPRD Sulsel dalam memperhatikan guru mengaji. Dengan memberikan insentif. Tahun ini disiapkan anggaran untuk 2.500 orang.

“Tahun depan kita akan siapkan, sambil menunggu data valid, kita siapkan 10.000 kalau datanya sudah ada kita siapkan anggaranya. Saya tidak ragu, karena ada yang back-up kebijakan saya di DPRD, yaitu Pak Muzayyin Arif,” paparnya. (*)

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *