oleh

Iyut Bing Slamet Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

SULSELONLINE.COM — Mantan artis cilik, Iyut Bing Slamet ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Iyut Bing Slamet ditangkap di kediamannya di daerah Johar Jakarta Selatan, pada Kamis 3 Desember 2020.

“Tim Polres Jaksel Satnarkoba melaksanakan penyelidikan adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah dan setelah anggota memasuki rumah tersebut ada salah satu tersangka yang diduga menyalahgunakan narkotika,” ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono saat jumpa pers, Sabtu (5/12/2020).

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti. Adapun barang bukti yang disita adalah satu set alat isap sabu hingga plastik klip bening bekas isap.

“Dan di dalam rumah tersebut ditemukan ada satu set alat isap sabu, dua buah korek gas, satu buah plastik klip bening bekas narkotika. Setelah itu, dari hasil tersebut, kita bawa ke kantor, tersangka IBS, dan setelah dicek urine yang bersangkutan positif methaphetamine,” ungkapnya.

Iyut Bing Slamet kedapatan membeli 0,7 gram sabu untuk dikonsumsi. Saat ini polisi masih memburu penjual barang haram tersebut.

Soal keputusan direhabilitasi atau tidaknya Iyut Bing Slamet tergantung hasil asesmen.

“Sementara bisa saja rehabilitasi karena satu dengan alat bukti yang mungkin sudah abis pakai, nanti kita akan melaksanakan asesmen dulu. Nanti kita lihat kalau yang bersangkutan hasil asesmennya perlu direhab, nanti kita rehab,” katanya.

Dia menuturkan pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) untuk melakukan asesmen. Polisi bersama BNNP akan menilai apakah Iyut seorang pecandu atau tidak.

“Nanti kita bekerja sama dengan BNNP DKI unik bersama sama melakukan asesmen terhadap yang bersangkutan. Karena nanti hasil asesmen itu lah yang akan menentukan apakah yang bersangkutan bisa direhab atau tidak. Apakah dia memang pecandu atau tidak, nanti kita lihat hasil asesmen tersebut,” tuturnya.

Dalam kasus ini, Iyut Bing Slamet ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar pasal 127 UU Narkotika, terancam pidana 4 tahun penjara.

Iyut Bing Slamet mengonsumsi narkoba sejak 2004. Iyut membeli narkoba tergantung kondisi keuangan.

“Hasil pemeriksaan sementara memang dari 2004, selama makai putus sambung putus sambung tergantung, mungkin ada kondisi keuangan,” jelasnya. (*)

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *