oleh

MTsN 1 Kota Makassar Lolos ke Final Lomba Robot

SULSELONLINE.COM – Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar, Hj. Darmawati, mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H Khaeroni, yang mengantarkan siswanya masuk final lomba bidang robotik.

Kakanwil Agama Provinsi Sulsel menyampaikannya dihadapan Wakil Menteri Agama RI, H Zainut Tauhid Za’adi pada acara Pembinaan dan pengembangan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan madrasah, di Aula Kanwil Kemenag Sulsel, Sabtu (19/12/2020).

Kakanwil Agama Provinsi Sulsel menambahkan bahwa, dari kepemimpinannya telah melahirkan finalis-finalis pada empat kategori lomba bidang robotik.

“Dari 5 jenis lomba 4 masuk final, ini merupakan prestasi yang luar biasa”, terangnya.

Hj. Darmawati, Kepala MTsN 1 Kota Makassar, secara terperinci menjelaskan bahwa setelah melalui proses seleksi.

“Alhamdulillah sampai tahap ini, 4 tim robotik kami bisa maju ke babak final pada ajang Madrasah Robotik Competition (MRC 2020), dimana ajang ini diikuti oleh seluruh Madrasah di Indonesia,” kata Darma.

Grand final akan dislenggarakan di Universitas Islam Asy-Syafi’iyah Jakarta (7-10 Januari 2021).

Lebih lanjut,  Hj. Darmawati menguraikan secara detail empat kategori yang lolos ke final yakni Kategori Sumo IoT, Kategori Internet of Things (IoT), Kategori Amphibious Solar Vehicle (ASV), dan Kategori Creative.

“Mohon doa dan dukungannya untuk siswa siswi kami yang Insya Allah akan bertanding kembali di babak final, semoga bisa membanggakan nama Madrasah dan Provinsi Sulawesi Selatan”, harapnya.(alm)

 

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *