oleh

Chaidir Syam Berpeluang Jadi Ketua PAN Maros

SULSELONLINE.COM — Bupati Maros terpilih Chaidir Syam berpeluang menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros.

Mantan Ketua DPRD Maros ini mengaku siap dicalonkan sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Maros, jika memang dikehendaki oleh para pengurus.

Namun ia menyebut jika kader PAN Maros banyak yang lebih potensial.

“Banyak senior-senior yang lebih potensial dari saya, tapi jika memang saya yang diberi amanah itu, sebagai kader pasti saya akan siap menjalankan amanah,” ujarnya, melalui media, Selasa (12/1/2021).

Mantan Wakil Ketua DPRD Maros ini mengaku jika Musda PAN Maros memang sudah diagendakan sebelum Pilkada lalu. Namun, diundur dengan alasan agar lebih fokus ke Pilkada.

Rencananya, Panitia Musda akan segera melakukan pertemuan.

“Untuk konsolidasi, baru kita lakukan pekan depan. Sebenarnya agendanya sebelum Pilkada, tapi karena kita ingin fokus makanya diundur,” lanjutnya.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Muh Rusdi tak menampik besarnya peluang Chaidir Syam untuk menggantikan Ketua PAN Maros, Hatta Rahman.

Apalagi posisi Chaidir Syam sebagai Bupati Maros ke depan.

“Tentu saja peluangnya sangat besar untuk terpilih, tapi kita lihat saja bagaimana perkembangannya ke depan,” paparnya.

Adapun untuk 23 DPD PAN kabupaten-kota lainnya yang juga akan menggelar Musda, Rusdi mengaku sementara berproses, namun ditargetkan bisa segera rampung Januari 2021 ini.

“Syaratnya, minimal ada empat formatur yang disodorkan oleh panitia musda di DPD, satu perwakilan DPW, tapi tak wajib dipilih. Nanti DPP yang menunjuk dan menetapkan ketua formatur sekaligus ketua DPD PAN kabupaten-kota,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Maros terpilih, Suhartina Bohari dikabarkan akan maju di Musda Golkar Maros mendatang.

Ia merupakan politisi PAN, mantan Anggota DPRD Maros dan pernah menjadi caleg DPR-RI pada Pemilu 2014 lalu. (*)

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *