oleh

Pj Wali Kota Makassar Pastikan Tidak Ada Sanksi Bagi Warga Menolak Divaksin Covid-19

SULSELONLINE.COM – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menegaskan tidak akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang menolak untuk divaksin.

“Saya sendiri berpikir tidak perlu kita selalu menghadapkan warga kita dengan sanksi,” ujarnya di Rujab Wali Kota Makassar, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, masyarakat tidak perlu dipaksa untuk melakukan vaksin. Sebab, mereka akan sadar sendiri pentingnya vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Namun yang perlu adalah memberikan kesadaran bahwa ini demi kepentingan mereka sendiri, demi kepentingan kita bersama, sehingga dibutuhkan kesadaran dan saya kira pada waktunya nanti masyarakat kita akan sadar bahwa ini adalah suatu kebutuhan,” ucapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menggelar vaksin tahap pertama pada 14 Januari. Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) akan didahulukan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said menyebut total 1.507 SDMK akan divaksin sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Makassar hanya kebagian di Puskesmas itu yang kurang lebih 1.507 orang,” ungkapnya, mengutip Fajar online. (*)

“Jangan lupa selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, Mari bersama cegah penyebaran Virus Corona.”

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *