oleh

Raffi Ahmad Ikut Vaksinasi Covid-19 Perdana bersama Jokowi

SULSELONLINE.COM — Raffi Ahmad ikut vaksinasi Covid-19 perdana bersama Presiden RI, Jokowi.

Ia menjadi wakil dari kalangan seleb sekaligus milenial yang menjalani vaksin perdana di Indonesia.

Setelah menjalani vaksin Covid-19 di Istana Negara, Raffi Ahmad trending di media sosial Twitter. Sejumlah warganet meragukan keterwakilan Raffi Ahmad untuk meyakinkan milenial melakukan vaksin Covid-19.

“Kenapa harus Raffi Ahmad yang menginspirasi kalau presiden ada stafsus milenial? Sebagai masyarakat, keyakinan kita cukup sebatas Raffi Ahmad di mata pemerintah atau gimana?” tulis pengguna Twitter Sherly Septiana Rosita.

Ada juga yang mempertanyakan Raffi Ahmad jadi wakil anak muda yang menerima vaksin perdana di Istana.

“Wahai anak muda apakah kalian terwakili oleh Raffi Ahmad?” tulis Asystolic.

Pengguna Twitter lain mengkritik sejumlah warganet yang mempermasalahkan keterwakilan Raffi Ahmad sebagai milenial yang disuntik vaksin bersama Jokowi.

“Raffi Ahmad jadi perwakilan millenial untuk disuntik vaksin aja dipermasalahin. Apakah kita orang-orang Indonesia tidak punya masalah lain???” tulis Ivo Ginting.

Begitu pula warganet lainnya yang menyindir komentar nyinyir soal suntik vaksin Covid-19 di Indonesia.

“Langsung rame ya setelah Pak Jokowi divaksin, banyak netizen yang julid ‘Vaksinnya pasti beda dengan yang dibagiin free ke masyarakat’, lebih jelasnya nonton live streaming aja deh jelas kok merk vaksinnya terpampang nyata toh Raffi Ahmad juga divaksin hari ini,” tulis Benaya Tiarno.

Namun, ada pula warganet yang memilih berguyon terkait suntik vaksin yang dijalankan Raffi Ahmad. Ia berkelakar vaksin Covid-19 seperti imunisasi yang dilakukan anak-anak Indonesia di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Raffi Ahmad dapet bubur kacang ijo gak tuh???” tulis @imoas_run.

Ada pula warganet yang bercanda dengan menjuluki Raffi Ahmad sebagai RI 2 karena tokoh paling berpengaruh yang ikut vaksin Covid-19.

“That’s why i’m admiring Raffi Ahmad bisa disebut RI-2 hahahaha,” tulis seorang pengguna medsos, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Selain itu, mereka yang ikut divaksinasi bersama Presiden Jokowi, yakni; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Idham Azis.

Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus perwakilan Muhammadiyah, Amirsyah Tambunan dan Rais Syuriah PBNU, Ahmad Ishomuddin.

Selain itu, ada pula perwakilan dari berbagai macam organisasi profesi, tokoh agama, dan perwakilan masyarakat lainnya. (*)

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *