oleh

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Semifinal Bulutangkis Thailand Open, Live TVRI

SULSELONLINE.COM – Jadwal semifinal turnamen bulutangkis Thailand Open 2021 akan berlangsung Sabtu (16/1/2021).

Pada babak perempatfinal, Jumat (15/1), terdapat empat wakil Indonesia yang lolos ke semifinal. Pertandingan akan disiarkan langsung TVRI.

Sesuai jadwal, wakil Indonesia yang pertama tampil dalam upaya meraih tiket ke final adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan wakil Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue, sekitar pukul 11.55 WIB.

Sebelumnya, kedua pasangan ini pernah bertemu pada Indonesia Masters 2020. Ketika itu, Praveen/Jordan yang unggul secara peringkat harus tersingkir dari perempat final setelah kalah oleh Gicquel/Delrue melalui rubber game.

Setelah itu, pasangan ganda putra yang sedang menanjak Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Goh/Tan Wee lebih diunggulkan karena menempati peringkat ke-14 dunia, sedangkan Leo/Daniel masih berkuta di peringkat ke-70.

Di babak kedua, Leo/Daneil mengalahkan rekan senegaranya, pasangan peringkat ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Setelah itu, Leo/Daniel menyingkirkan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge pada perempat final.

Pada pertandingan berikutnya, ganda putri unggulan kelima Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Lee So Hee/Shin Seung Chan lebih unggul secara peringkat. Pasangan Korsel menempati peringkat keempat, sedangkan Greysia/Apriyani di urutan  kedelapan dunia.

Wakil Indonesia lainnya adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang menghadapi unggulan keempat asal Denmark, Viktor Axelsen.

Kedua pemain sudah enam kali bertemu. Hasilnya, Anthony yang peringkat keenam dunia tercatat dua kali menang dan empat kali kalah.

Pertemuan terakhir kedua pemain pada final Indonesia Masters 2020. Ketika itu, Anthony Ginting juara setelah mengalahkan Axelsen dua gim langsung. (*)

Jadwal Wakil Indonesia di Thailand Open (live TVRI)

11.55 WIB (Ganda Campuran) Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

12.50 WIB (Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

13.45 WIB (Ganda Putri) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

19.15 WIB (Tunggal Putra) Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark).

 

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *