oleh

Unismuh Makassar Peduli Kumpul Donasi untuk Korban Gempa Sulbar

SULSELONLINE.COM – Kampus Unismuh Makassar membuka pengumpulan donasi bantuan bagi korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Gempa Sulbar berkekuatan magnitudo 6.2 yang terjadi pukul 01.28 WIT Jumat 15 Januari 2021, memporakporandakan kantor dan pemukiman di Mamuju dan Mejene dengan korban jiwa telah mencapai 56 meninggal dunia dan 637 orang luka-luka.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum mengatakan, kampus membuka donasi bantuan korban gempa dari civitas akademika Unismuh Makassar.

Nilai nominal donasi yang terkumpul pada tahap pertama ini mencapai mencapai Rp 27.500.000, lewat Rekening Unismuh Peduli.

Dijelaskan, donasi tahap pertama yang terkumpul ini melalui Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Wilayah Sulsel yang juga perwakilan Unismuh Makassar

“Mudah-mudahan para civitas akademika kampus dosen dan pegawai yang turut menyumbang semoga mendapat  berkah,” ujar mantan Dekan FKIP Unismuh Makassar ini.

Donasi yang terkumpul untuk tahap pertama ini akan terus bertambah pada tahap  berikutnya.

Andis, sapaan akrabnya, mengaku pihak terkait dari Unismuh Makassar terus bergerak mengumpulkan donasi bantuan.

“Ini baru tahap pertama terkumpul dari donatur selama dua hari. Insyaallah akan terus bergerak mengumpulkan bantuan, dan donasi ini akan ada tambahan dari Peduli Unismuh yang telah dicanangkan Rektor Unismuh Prof Dr H. Ambo Asse, M.Ag,” ungkapnya, dalam rilis media yang diterima Ahad (17/1/2021).

Sekretaris Kesatuan Masyarakat Wajo ini, menambahkan donasi yang terkumpul masih dalam bentuk nominal, tetapi pada tingkat fakultas seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Peduli juga mengumpulkan termasuk logistik.

Saat ini, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, membuka rekening Peduli Unismuh di setiap bank mitra Unismuh Makassar.

Dana terkumpul ini selain untuk kegiatan kemanusiaan seperti bencana, juga dialokasikan kepada mahasiswa dan dosen yang membutuhkan bantuan.

“Ini salah satu program peduli Unismuh,” tandas penulis beberapa buku ini. (*)

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *