oleh

Benarkah Orang Kaya Lebih Terapkan Jaga Jarak di Masa Pandemi?

Orang yang menghasilkan lebih banyak uang juga lebih cenderung beralih ke bekerja dari jarak jauh, menerapkan work from home selama pandemi. Sehingga 24% lebih bisa menjaga jarak sosial dibandingkan dengan orang-orang yang tidak bisa bekerja dari rumah.

“Pesan di masa pandemi ini, Anda terjebak di dalam rumah, bekerja dari rumah, ini pastinya jadi kondisi sulit. Akhirnya, menghibur diri dengan contohnya berbagai resep masakan, tontonan di platform streaming berbayar. Tapi bagaimana dengan orang-orang yang tidak bisa bekerja dari rumah? Apa yang akan mereka lakukan?,” ucap Nick Papageorge, penulis utama studi ini.

Belum lagi, orang-orang dengan pendapatan yang lebih rendah yang tidak bisa menerapkan WFH, juga lebih mungkin kehilangan pekerjaan karena pandemi. Biasanya kelompok sosial ini juga cenderung tidak tinggal di rumah dengan space outdoor yang mumpuni.

Menurut para peneliti, temuan ini bermaksud digunakan untuk memprediksi dengan lebih baik bagaimana Covid-19 akan menyebar.

“Kita perlu mengerti akan perbedaan ini, para pembuat kebijakan hanya perlu mengenali siapa yang akan menjaga jarak sosial, untuk berapa lama, mengapa dan dalam keadaan apa. Ini untuk memberi kami prediksi yang akurat tentang bagaimana penyakit akan menyebar dan membantu kami menetapkan kebijakan yang akan berguna,” pungkas Nick Papageorge.

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *