oleh

Bupati Maros Resmikan Empat Gedung Baru Sekolah Dasar

SULSELONLINE.COM — Bupati Maros, Ir HM Hatta Rahman MM meresmikan empat gedung baru Sekolah Dasar (SD).

Empat gedung tersebut, yakni SDN 57 Bulubulu Kecamatan Marusu, SDN Inpres 241 Perumnas Tumalia Kecamatan Turikale, SDN 48 Bontokapetta Kecamatan Lau dan SDN 20 Panjallingan Kecamatan Bontoa.

Peresmian dilakukan dengan menandatangani prasasti keempat sekolah, yang dipusatkan di SDN 57 Bulubulu, Senin 18 Januari 2021.

Penggabungan peresmian empat sekolah ini dilakukan mengingat saat ini Kabupaten Maros masih memiliki kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Sehingga untuk meminimalisir kerumunan, maka pelaksanaannya hanya dilakukan di satu sekolah saja.

Hatta Rahman menyampaikan, untuk SD Bulubulu dibangun tiga lantai dan dirombak total, gedung lama dirubuhkan kemudian dibangun gedung baru.

Sekolah lainnya dibangun 2 lantai sebagian ruangan, yakni SDN 241 Perumnas Tumalia ada tiga ruangan berlantai 2, SDN 20 Panjallingan ada dua ruangan berlantai 2 dan SDN 40 Bonto Kapetta ada dua ruangan berlantai 2.

“Khusus SD Bulubulu, dibangun ulang. Bangunan lama dirobohkan dan membangun kembali tiga tingkat. Karena murid di sekolah ini sampai 800 lebih. Makanya perlu dibangunkan gedung yang baru dengan kapasitas ruangan yang memadai untuk menampung siswa belajar,” ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Pembangunan sekolah ini telah dimulai sejak tahun 2019 dan selesai akhir tahun 2020.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Maros, H Takdir mengemukakan, SDN 57 Bulubulu awalnya terdiri dua sekolah. Namun satu sekolah dilebur atau di-regrouping, sehingga menjadi satu sekolah.

Umumnya pembangunan sekolah ini menelan anggaran sekitar Rp 250 juta setiap ruangannya.

“Namun untuk pembangunan gedung sekolah SDN 57 Bulubulu menelan anggaran Rp 10 miliar lebih. Biayanya cukup besar, karena memang dirombak total, dibangun dari awal,” jelasnya.

Penganggaran pembangunan sekolah ini berasal dari dana DAK. (*)

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *