oleh

Doa dan Harapan Prabowo Subianto untuk Indonesia

SULSELONLINE.COM — Bangsa Indonesia seketika terhentak dengan bencana alam dan musibah mengenaskan yang banyak menimbulkan korban jiwa.

Tragedi seolah datang secara beruntun di Januari 2021 ini.  Tercatat setidaknya 136 bencana alam sepanjang Januari 2021.

Bangsa ini dihebohkan dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, tanah longsor Sumedang, banjir Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, Gunung Semeru dan Gunung Merapi di meletus.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya banyak korban di awal tahun ini.

“Saya Prabowo Subianto mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam, gempa bumi, longsor, banjir dan erupsi,” ujarnya, dilansir dari video yang diunggah di akun Instagram @indonesiaadilmakmur pada Senin 18 Januari 2021.

Ia juga berdoa teruntuk para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT.

“Teruntuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran serta ketabahan menghadapi peristiwa bencana alam ini,” ucapnya.

Diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam siaran pers melaporkan bencana alam didominasi banjir sebanyak 95 kejadian, tanah longsor 25 kejadian, puting beliung 12 kejadian, gempa bumi 2 kejadian dan gelombang pasang 2
kejadian.

Itu merupakan catatan sampai dengan 16 Januari 2021 atau baru memasuki pekan ketiga bulan Januari 2021.

Akibatnya, dari jumlah bencana itu, disebutkan telah merenggut total 80 orang meninggal dunia dan 19 orang lainnya dinyatakan hilang. Sementara 858 orang mengalami luka dan 405.584 orang terdampak dan mengungsi. (*)

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *