oleh

Besok KPU Maros Penetapan Bupati-Wabup Terpilih, Chaidir Syam Imbau Pendukung Tidak Konvoi

SULSELONLINE.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros akan menggelar penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Maros 2020.

Kegiatan ini akan digelar di Hall Pertemuan Grand Town Mandai Maros pada Sabtu 23 Januari 2021, besok.

Penetapan dilakukan setelah tidak ada gugatan yang dilakukan oleh kandidat ke Mahkamah Konstitusi.

Pasangan calon peraih suara terbanyak, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari dijadwalkan menghadiri penetapan ini.

Chaidir Syam mengimbau ke seluruh warga dan simpatisannya untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan.

“Insya Allah besok kami berdua akan hadir, kami meminta kepada seluruh warga dan simpatisan untuk tidak melakukan arak-arakan dan pawai karena kita masih dalam suasana pandemi,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Mantan Ketua DPRD Maros itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Maros atas partisipasinya dalam Pilkada lalu, yang berjalan aman dan damai.

Ia mengajak seluruh warga untuk bersama-sama membangun Maros yang keren.

“Suksesnya perhelatan Pilkada lalu tidak lepas dari peran masyarakat Maros yang tetap menjaga situasi berjalan aman dan damai. Olehnya kami mengucapkan banyak terima kasih. Saatnyalah kita bersama-sama membangun Maros ke arah yang lebih baik dan keren,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih ke pihak penyelenggara Pilkada dan juga Bawaslu serta pihak keamanan yang selama ini telah bekerja keras melaksanakan dan mengawal setiap proses Pilkada Maros 2020.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan juga tentunya pihak keamanan baik dari Polres dan Kodim yang semuanya telah bekerja keras melaksanakan dan mengawal proses demokrasi ini berjalan dengan baik,” sebutnya.

Diketahui, KPU Maros telah melakukan penetapan hasil perolehan suara Pilkada pada 16 Desember 2020.

Dalam berita acara penetapan hasil perolehan suara Pilkada Maros 2020, pasangan calon nomor urut 1 Andi Tajerimin Nur – Havid S Fasha memperoleh suara sebanyak 48.308, pasangan calon nomor urut 2 Chaidir Syam – Suhartina Bohari memperoleh suara sebanyak 82.770, pasangan calon nomor urut 3 Andi Harmil Mattotorang – Andi Ilham Nadjamuddin memperoleh suara sebanyak 64.512.

Jumlah total suara sah sebanyak 195.590, sementara jumlah suara tidak sah sebanyak 1.514. Jumlah total suara sah dan tidak sah sebanyak 197.104. (*)

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *